Lantamal IV Gelar Baksos Kesehatan Sambut Hari Armada RI 2017

HARRIS BARELANG

WARTAKEPRI.co.id, TANJUNGPINANG – Dalam rangka menyambut Hari Armada Republik Indonesia Tahun 2017 yang jatuh pada tanggal 5 Desember, Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) IV Tanjungpinang menggelar bakti sosial kesehatan di Desa Pesisir Dendun, Kecamatan Mantang, Kabupaten Bintan, Minggu (26/11/2017).

Kehadiran Lantamal IV melalui pelaksanaan bakti sosial kesehatan yang terdiri dari pengobatan umum, gigi dan sunatan massal ini disambut antusias oleh warga masyarakat Desa Pesisir Dendun.

Dari data tercatat sebanyak 70 orang yang mengikuti baksos dengan rincian 30 orang melakukan pengobatan umum, 16 orang melaksanakan pengobatan gigi, dan 24 anak mengikuti sunatan massal.

Komandan Lantamal IV, Laksamana Pertama TNI R. Eko Suyatno, S.E., M.M., dalam sambutan pembukaannya yang dibacakan Asisten Personel (Aspesr) Danlantmal IV Kolonel Laut (KH) Dede Komarudin, S.Pd, mengatakan kegiatan ini disejalankan dengan peringatan Hari Armada Tahun 2017 yang bekerjasama dengan Pemerintah Desa Dandun.

“Kegiatan ini merupakan program dari Diskes Lantamal IV sebagai penjabaran lanjut dari komitmen TNI AL untuk senantiasa memelihara dan memantapkan kemanunggulan TNI dan rakyat. Karena bersama rakyat TNI kuat,” ujarnya.

Selanjutnya Danlantamal IV mengatakan, kegiatan ini merupakan panggilan tugas dan tanggung jawab khususnya Lantamal IV, sebagaimana telah dituangkan dalam dokrin Operasi Militer Selain Perang (OMSP) yang telah ditetapkan oleh TNI.

Untuk itu, lanjut dia, Lantamal IV bertekad akan terus mengembangkan dan melaksanakan bakti sosial kesehatan ini di daerah-daerah lainnya di wilayah kerja Lantamal IV sebagai bagian dari usaha pembinaan wilayah maritim.

Sementara itu, disela-sela pelaksanaan bakti sosial kesehatan, Lantamal IV melalui Aspers Danlantamal IV dan Pabanren Spers Lantamal IV melakukan sosialisasi tentang penerimaan, pendaftaran/werving Prajurit TNI AL.

Kemudian acara dilanjutkan dengan sosialisasi tentang Peduli Keselamatan Pelayaran oleh Kadispotmar Lantamal IV. (*)

Sumber : Rilis Penlantamal IV

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24
PKP PROMO ENTENG