Video XL Axiata West Region dan Mitra Media Explore Tiga Hari di Pulau Bintan

BANNER WARTA KEPRI

Klik Follow Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 45

WARTAKEPRI.co.id, KEPRI – Geliat wisata di Kepulauan Riau makin terlihat. Bagi kebanyakan wisatawan domestik, Bintan mungkin bukan menjadi pilihan utama untuk mengisi liburan. Namun kenyataannya, lokasi ini menjadi favorit wisatawan mancanegara, apalagi sangat mudah dijangkau dari Singapura dan Malaysia.

Di Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau, ada banyak destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi diantaranya kolam renang terbesar di Asia Tenggara, Treasure Bay Bintan , Hutan Mangrove yang terbelah oleh sungai Sungei Sebung yang berkelok-kelok dan jernih. Sungai sepanjang 6,8 km ini memiliki sumber di danau di lereng bukit yang perairannya dikumpulkan dari hujan dan bukan dari tanah sebagai mata air.

PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) West Region tidak mau ketinggalan juga. Dengan tajuk merajut keakraban dengan awak media di Sumatera, XL Axiata West Region mengundang belasan rekan-rekan media 15 – 17 November 2017 untuk sejenak explore Bintan. Kenapa Bintan? Selain Bintan merupakan destinasi wisata yang sedang booming di Sumatera, area ini merupakan salah satu area yang menjadi fokus pengembangan jaringan XL Axiata.

General Manager XL Axiata area Sumatera Bagian Tengah Eka Dwidasa Kornia mengatakan selama 2017 kita sudah meningkatkan perluasan cakupan area 3G dan 4G di Sumatera termasuk di Bintan. Dengan lebih dari 2500an BTS 4G di Sumatera termasuk 4G di Bintan yang sudah on air, XL Axiata yakin bisa memenuhi kebutuhan layanan data masyarakat di Sumatera. Sekitar 128 kota/kab sudah bisa menggunakan layanan data dari XL Axiata.

Batam, Tanjung Balai Karimun dan Bintan yang merupakan 3 pusat ekonomi di Kepulauan Riau sudah dapat merasakan internetan cepat dengan XL 4G LTE. Kita akan terus menambah jangkauan jaringan 4G di seluruh Sumatera demi memenuhi kebutuhan pelanggan yang semakin meningkat, ungkapnya.
Dalam acara yang dikemas dengan suasana kekeluargaan tersebut, XL Axiata mengajak awak media menjelajah Bintan.

Corporate Communication XL Axiata West Region, Bertrand Samuel F. Sinabariba mengatakan, Media Gathering merupakan agenda rutin setiap tahun yang digelar sebagai bentuk apresiasi XL Axiata kepada media yang selama ini telah mendukung program-program XL di 2017. Pencapaian yang diraih XL selama ini tidak lepas dari dukungan berbagai pihak, termasuk rekan-rekan media.
“Kerjasama yang sinergi antara XL dengan media diharapkan akan terus terjalin lebih erat,” katanya.

Di kuartal tiga tahun 2017, pendapatan XL Axiata berhasil tumbuh sebesar 5% QoQ dan 14% YoY, yang didorong dari pertumbuhan pendapatan Data yang tumbuh sebesar 11% QoQ atau 61% YoY. Adapun kenaikan pendapatan layanan Data didorong dari adanya peningkatan yang signifikan dari produk layanan data yang inovatif dan didukung dengan jaringan data berkualitas tinggi.

Pendapatan layanan Data memberikan kontribusi sebesar 71% terhadap pendapatan jasa perusahaan dibandingkan periode yang sama tahun lalu, dan ini adalah yang tertinggi secara industri. Selama periode sembilan bulan di 2017, XL Axiata mencatat pendapatan kotor sebesar Rp.16,926 triliun, meningkat sebesar 5% YoY, terdorong dari meningkatnya Service Revenue perusahaan sebesar 8%.

Dari sisi jumlah pelanggan, pada kuartal ini juga mengalami peningkatan sebesar 2 juta pelanggan, sehingga secara total jumlah pelanggan XL Axiata mencapai 52.5 juta. Adapun ARPU secara kuartal juga meningkat, dengan rata-rata ARPU campuran sebesar Rp. 35.000.

Eka menambahkan , kita akan terus meningkatkan perluasan jaringan di seluruh Sumatera baik 3G maupun 4G. Kini 71% pelanggan XL Axiata merupakan pengguna layanan data dan 70% pelanggan XL Axiata merupakan pengguna smartphone.

Pencapaian kinerja perusahaan yang terus meningkat tersebut menunjukkan implementasi agenda transformasi yang dilakukan sudah berada pada jalur yang tepat. Agenda Transformasi XL Axiata terdiri dari Revamp (Mengubah) – mengubah model bisnis pencapaian pelanggan (dari ‘volume’ menjadi ‘value’) disertai strategi distribusi serta perbaikan portofolio produk untuk meningkatkan pendapatan.

Rise (Meningkatkan) – meningkatkan nilai brand XL dan menggunakan strategi dual-brand dengan AXIS untuk menyasar berbagai segmen pasar yang berbeda. Reinvent (Menemukan kembali) – menumbuhkan berbagai inovasi bisnis melampaui model bisnis yang digunakan saat ini.

Pada layanan pascabayar, XL Axiata juga terus memaksimalkan layanan XL PRIORITAS yang menawarkan beragam program menarik, seperti antara lain layanan yang bersifat prioritas hingga bundled data.

Daya tarik XL Prioritas ada pada manfaat yang ditawarkan yaitu antara lain menggunakan jaringan 4G LTE yang diprioritaskan sehingga bisa menghadirkan akses data/internet yang lebih cepat dan stabil dibandingkan non XL Prioritas.

Selain itu, ada juga fasilitas “worry free” untuk menelpon dan SMS ke semua operator dan “worry free” untuk layanan Data Roaming dengan tarif flat.(*)

Klik Follow Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 45

DEWAN PERS WARTAKEPRI

Berita Terkait



PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
PEMKO TANJUNGPINANG
PEMKO BATAM DPRD BATAM
PEMKAB ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD LINGGA