Wisata Budaya dan Kuliner Sumbar Akan Diperkenalkan di Batam

DEWAN PERS WARTAKEPRI

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Sosialisasi Sumbar Expo 2017 melalui Ikatan Keluarga Sumatera Barat (IKSB) Batam, digelar di Hotel PIH Batam Centre, Selasa (24/10) pagi.

Pada kesempatan itu, Ketua IKSB Batam, Erwin Ismail mengundang tokoh masyarakat Minang yang ada di Batam. Termasuk Sekdaprov Kepri, Arif Fadillah dan Sekdaprov Sumbar, Ali Asmar beserta 2 Asisten lainnya.

Konsolidasi dan sosialisasi ini bertujuan untuk memperkenalkan pameran, membuka peluang investasi, paket tujuan wisata, industri kreatif, dan produk unggulan asal daerah Sumatera Barat.

“Acaranya nanti akan digelar berlansung tanggal 9 sampai dengan 12 November 2017 di lapangan Engku Putri Batam Centre,” ujar Ali Asmar.

Seluruh Pemerintah Kabupaten dan Kota se-Sumbar, akan mempromosikan kuliner, wisata, dan produk-produk lainnya asal tanah Minang tersebut.

“Untuk kuliner, Sumbar telah sukses mendapat sertifikat halal. Baik itu dari proses, maupun hasilnya,” ungkap dia.

Sementara, lanjut Ali Asmar, dari sektor kebudayaan akan menampilkan unsur tarian dan kesenian Ranah Minangkabau dengan kombinasi kesenian Melayu Provinsi Kepri.

Tentunya ini akan ada ajang pertemuan investor dengan pihak dalam dan luar negri seperti Singapura, Malaysia serta dari Thailand.

“Kita harapkan ada peluang investor untuk bekerjasama di Sumbar, dan mempunyai kantor penghubung di Batam ini,” pintanya. (amr)

Ikuti Berita Terbaru Kami

  • 55

WIRARAJA
PEMPROV KEPRI
PEMKO TANJUNGPINANG
PEMKO BATAM PEMKAB ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
BANNER BOTANIA

Berita Terkait


DPRD KEPRI
DPRD BATAM
DPRD LINGGA