Ke DPRD Batam, Ratusan Umat Budha Sampaikan Save Let’s Help Rohingya


Ikuti Berita Terbaru Kami

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Kerukunan Umat Budha Kota Batam menyampaikan aspirasinya di Gedung DPRD Batam dan juga di jalan raya depan Mesjid Raya Kota Batam, Jumat (8/9/2017) siang.

Ratusan umat Budha ini juga membawa spanduk bertuliskan “Umat Buddha Kota Batam, Save Let’s Help Rohingya”, mereka menyampaikan rasa peduli atas konflik yang menimpa muslim Rohingya di Myanmar.

Kehadiran mereka di Gedung DPRD Kota Batam pada siang hari itu sebagai wujud kepedulian terhadap tragedi kemanusiaan pada etnis Rohingya di Rakhinee State, Myanmar.

Baca Juga :  Hasil Drawing Perempat Final Liga Champions; Barca Vs Manchester United

Mereka berharap, dengan kejadian tersebut, masyarakat Indonesia khususnya Kota Batam bisa lebih bersatu dan saling menjaga satu sama lain di bawah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Kita walaupun berbeda namun tetap sama, Indonesia,” ujar anggota DPRD Kepri Asmin Patros dan juga terlihat Hendra Asman yang juga Anggota DPRD Batam dari Fraksi Golkar.

Kehadiran mereka disambut baik oleh Ketua DPRD Kota Batam, Nuryanto, di halaman Gedung DPRD Kota Batam.

Nuryanto sangat apresiasi atas kebersamaan dan kepedulian masyarakat Kota Batam terhadap kejadian yang menimpa etnis Rohingya di Myanmar.

Baca Juga :  Aksi Balap Liar di Natuna Marak, Kemana Dana Bansos IMI?

“Kita berharap, kiranya nanti bisa menyampaikan kepada pemerintah pusat, yaitu Pak Presiden, agar bisa mengambil langkah-langkah serius dalam meredam kejadian tersebut,” ujar Nuryanto.

Nuryanto mengatakan tragedi yang terjadi di Myanmar itu menunjukkan betapa nilai-nilai perdaiaman dan kebersamaan itu sangat tinggi.

Hal itu dirasakan sendiri oleh masyarakat Kota Batam yang selalu bersama, bersatu dan bergandeng tangan menjadi keluarga besar yang berbhineka.

Baca Juga :  Tim Volly Kecamatan Bintan Timur Juara Volly Bintan Cup 2017

” Tetap saling menjaga kerukunan antar masyarakat, agama, suku,dan budaya. Kita sangat apresiasi atas dukungan ini,” kata Nuryanto

Setelah melakukan foto bersama di halaman Gedung DPRD Kota bersama Ketua DPRD dan beberapa Anggota DPRD Kota Batam, mereka melanjutkan aksi solidaritas di depan Masjid Raya, Batam Center yang menjadi titik kumpul bersama.

Di depan Masjid Raya, sejumlah umat Islam bergabung menyerukan agar tragedi kemanusiaan di Myanmar segera dihentikan.(*)

Editor: WartaKepri
Foto WA Group

Ikuti Berita Terbaru Kami


DEWAN PERS WARTAKEPRI PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
PEMKO BATAM
DPRD BATAM
PEMKAB ANAMBAS
DPRD ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD
WIRARAJA
AWAL BROS