Dua Orang Penyelundup Narkoba Berhasil Diamankan Bea Cukai Batam





WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Direktorat Jenderal Bea dan Cukai Batam, kembali menggagalkan penyeludupan narkoba dalam penegahan yang ke 19 dan 20, dari Pelabuhan Pasir Gudang dan Situlang Laut – Malaysia menuju pelabuhan Batam Centre, Batam – Indonesia.

Custom Narcotic Team Batam dalam penegahan berhasil mengamankan dua (2) orang tersangka WNI berjenis kelamin laki-laki, dengan barang bukti Narkoba jenis methamphetamin (sabu) seberat 299 gram. Selasa, (29/08/2017)

Dalam Konfrensi pers Kepada wartakepri.co.id di gedung Penindakan KPU Bea dan Cukai Tipe B Batam, Kepala Bidang BKLI KPU BC Batam, R. Evy Suhartantyo mengatakan, anggota kita Custom Narcotic Team  pada hari Sabtu (26/08) dan Minggu (27/08), berhasil menggagalkan penyeludupan Narkoba yang dibawa dari negara Malaysia.

Berawal dari kecurigaan petugas terhadap gerak-gerik para tersangka dan setelah dilakukan pemeriksaan menyeluru, didapati barang bukti narkoba yang disimpan dalam tubuh (dubur) para tersangka yang dibungkus plastik.

“Barang bukti yang berhasil diamankan pada penegahan yang 19 dan 20, Narkoba jenis methamphetamin (sabu) sebanyak enam (6) bungkus dengan berat total 299 gram”. Ungkap Raden Evy

Selanjutanya para tersangka beserta barang bukti, untuk penyelidikan dan pengembangan lebih lanjut di serahkan kepada Pihak Polresta Barelang Batam dan BNN Kepri.

Lanjut, Raden Evy menyampaikan, dengan meningkatnya penyeludupan narkoba yang dibawa masuk dari Negara Malaysia, pada hari Selasa (5/09/2017).

“kita akan ada Bilateral Meeting dengan Pihak Custom Malaysia dan Indonesia, salah satu yang akan dibahas mengenai pertukaran informasi”. Tutupnya

(Andi Pratama)



DEWAN PERS WARTAKEPRI PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
PEMKO BATAM
DPRD BATAM
PEMKAB ANAMBAS
DPRD ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD
WIRARAJA