Bambang Widodo : Inilah Kerjasama Imigrasi RI dengan ICA Singapore

DEWAN PERS WARTAKEPRI

Ikuti Berita Terbaru Kami

  • 58
  • Share

Wartakepri.co.id, Batam – Imigrasi Indonesia dan Imigrasi Singapore melakukan rangkaian friendly Game dengan tujuan :untuk memperkuat kerjasama dalam bidang pelayanan dan pengawasan perbatasan. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Kota Batam, mulai tenis lapangan, golf, badminton hingga peningkatan hubungan baik personal maupun instusional.

Menurut Bambang Widodo SH, Kakanwil Kememhumham Kepri, kegiatan ini adalah hubungan kerjasama antara Imigrasi Indonesia dan Imigrasi Singapore, atau Direktorat Jenderal Imigrasi RI dengan Immigration and Checkpoint Authority  (ICA) Singapore. Disamping maksud dari kegiatan ini adalah bagian dari rangkaian Hari Kemerdekaan RI ke 72. Terang Bambang, Jumat (25/82017).

Hadir dalam kegiatan ini, Kakanwil Kememhumham Kepri, Bambang Widodo SH, Direktur Pengawasan Dan Penindakan Dirjen Imigrasi, Jaeroji, Kepala Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenhumham Kepri, E. Rustarto, Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Batam, Lucky Agung Binarto, Kepala Rumah Detensi Imigrasi Pusat, Hamzah dan para Kepala Kantor Imigrasi se Kepri.

Sementara delegasi dari ICA Singapura adalah: Nam Liang Chia / Domain Commander of Sea, Wong Hong Meng / Enforcement Division dan Chia Hoi Mun / Commander of Coastal. Ujar Bambang Widodo SH

Sebelumnya kepada WNI pemegang paspor elektronik, Singapore sudah memberikan layanan autogate atau e-gate kepada WNI pemilik e-paspor, saat kembali ke Indonesia. Namun saat datang belum diberikan fasilitas autogate tetsebut. Kedua, kerja sama dalam rangka penguatan border protection dan border security.

Hal yang sama juga imigrasi Indonesia telah terapkan pada WN Singapore. Karena Kepri dan secara khusus Batam adalah salah satu tujuan wisata, yang hampir 70 persen dari WN Singapore.

 

( Nikson Simanjuntak )

 

Ikuti Berita Terbaru Kami

  • 58
  • Share
WIRARAJA
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB ANAMBAS
PEMKAB LINGGA
PEMKO BATAM PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
DPRD BATAM
DPRD LINGGA

Berita Terkait