Semarak Takbiran 1 Syahwal di Desa Kelombok Lingga



WARTAKEPRI.co.id LINGGA – Menyambutan 1 Syahwal 1438 H (24-Juni-2017), sekelompok pemuda pemudi Desa Kelombok merayakannya dengan doa selamat pada malam Idul Fitri dan makan bersama masyarakat.

” Acara ini memang sudah kita rencana kan pas awal bulan puase sesuai perencanaan kite buat acara ni untuk due kali pas malam 7 liko dengan malam hari raye,” ungkap Taura merupakan salah satu pemuda Desa Kelombok

Acara dibuat untuk menunjukkan bahwa pulau kelombok ni walaupun terpencil namun kemeriahan malam takbiran juga bisa dirasakan oleh masyarakat.

” Baru pertame kali kami pemude buat acara macam gini, Alhamdulillah masyarakat sangat antusias dengan acara yang kami buat ni,” tambah Purwadi

Untuk membuat acara tersebut pemuda desa Kelombok mendapatkan dana dari swadaya oleh masyarakat yang berbentuk sumbangan untuk melaksanakan acara pada malam Idul fitri.

” Kalau untuk anggaran makan minum ni kite minta bantu dengan masyarakat sebagai tambahan dana untuk acara malam raye ni, tapi alhamdulillah takde masyarakat yang komplain, malahan mendukung,” ujar Hasby.‎

Menurut pantauan langsung di lokasi, terlihat pemuda pemudi dan masyarakat terlihat kompak dalam memeriahkan malam takbiran ini.

” Alhamdulillah acara kami buat berjalan lancar, walaupun cume buat lakse kuah, dengan lakse goreng tambah gonggong, terlihat masyarakat sangat menikmati ape yang kami sajikan, Insya allah Kalau panjang umur kami pemude nak buat acara macama gini lebih meriah tahun depan,” tambah Hasby. (*)

Penulis : Ravi Azhar‎






DEWAN PERS WARTAKEPRI PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
PEMKO BATAM
DPRD BATAM
PEMKAB ANAMBAS
DPRD ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD
WIRARAJA