Anggota Lanud Raden Sadjad Natuna Ikuti Tes Samapta, Ini Tujuannya

HARRIS BARELANG

WARTAKEPRI.co.Id, NATUNA – Dalam rangka pembinaan personel khususnya dalam menjaga ketahanan fisik, seluruh anggota Lanud Raden Sadjad mengikuti tes kesamaptaan jasmani di Run Way.

Komandan Lanud Raden Sadjad Kolonel Pnb Azhar Aditama usai tes semapta mengatakan dalam arahannya kepada seluruh anggota bahwa tes semapta dilaksanakan pukul 06.00 pagi karena jika dilaksanakan agak siang di Lanud Raden Sadjad yang berdekatan dengan pantai, cuacanya akan lebih panas.

Tujuan dilaksanakan tes samapta adalah untuk mengetahui sejauh mana kondisi fisik anggota Lanud Raden Sadjad.

Dengan telah dilaksanakannya tes ini semoga kita menjadi lebih bugar dan pelaksanaan tugas sehari-haripun dapat berjalan dengan baik pula, harap Danlanud.

Secara rutin Lanud Raden Sadjad melaksanakan Tes Kesamaptaan A dan B yang terdiri dari lari 2400 meter dan pull up, sit up, push up serta shuttle run. Kecuali PNS hanya melaksanakan Tes Kesemaptaan A.

Menurut Kasi Binjaskemil Lanud Raden Sadjad Mayor Kes Sumardi, hasil tes Kesemaptaan yang telah dilaksanakan menunjukkan bahwa kondisi fisik dan kebugaran personel Lanud Raden sadjad masih diatas rata-rata berdasarkan pengelompokan umur untuk selanjutnya hasil dari Tes ini akan dilaporkan ke komando atas, katanya. (PSA,Riky)

Keterangan foto :
Komandan Lanud Raden Sadjad Kolonel Pnb Azhar Aditama beserta seluruh anggota Lanud Raden Sadjad saat akan mengikuti tes semapta A.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24 PKP PROMO ENTENG