Syarat Untuk Maju Jadi Kepal BUMDes Desa Kelong Harus Ber KTP Bintan

Rapat BUMDes Desa Kelong Bintan





WARTAKEPRI.co.id, BINTAN – Rapat tentang Badan Usaha Milik Desa (BUMdes) Desa Kelong Kecamatan Bintan Pesisir Bintan, dihadiri oleh Kepala Desa Kelong Rusman Efendi SE, pengurus BPD, perangkat RT dan RW serta beberapa perwakilan calon untuk ikut mendaftarkan diri menjadi calon pengurus BUMdes yang baru.

Kades Rusman membuka acara musyawarah pembentukan BUMdes memaparkan tentang syarat-syarat pencalonan. Pembentukan Bumdes yang lama sampai saat ini belum jelas keberadaannya alias terkatung-katung.

Mengingat kekosongan staf desa maka pengurus Bumdes yang lama saudara Pras dan saat ini sudah menjadi staf desa Kelong.

Rusman menyampaikan kepada forum pemilihan Bumdes agar supaya pemilihan tersebut maunya secara aklamasi atau voting.

Dan berharap kepada calon agar syarat harus memiliki Identitas, KTP Bintan, menetap di Kelong, dan punya waktu penuh tentang Bumdes nantinya. Ketua RW 02 Hadiran berharap jika pemilihan ini kebijakan desa maka kita setujui melewati desa.

Sekdes, Nurma Kurniawati menjelaskan telah membuka pengumuman dari RT 1 sampai RT 10, dan alhamdulillah sudah terbentuk Bumdes Desa Kelong.

” Karena Ketua Bumdes tersebut mengundurkan diri, maka saat ini pembentukan pengurus anggota atau ketua Bumdes yang baru,” tutup Nurma.

Hadir perwakilan dari kecamatan Bintan Pesisir sekaligus ketua LPM desa Kelong, menyampaikan agar pemilihan dan pengrekrutan pengurus harus transparan dan terbuka.

Pembimbingan harus diberikan kepada calon yang baru, baik calon anggota BPD karena rapat ini dilakukan bersamaan. (rama)





DEWAN PERS WARTAKEPRI PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
PEMKO BATAM
DPRD BATAM
PEMKAB ANAMBAS
DPRD ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD
WIRARAJA