Pembunuhan di Kampung Aceh Batam, Berawal Paket Sabu Tak Kunjung Datang

BANNER WARTA KEPRI

Klik Follow Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 39

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – ‎Kapolda Kepri Irjen Pol Sam Budigusdian mempublikasi keberhasilan Reserse Umum Polda Kepri menangkap pelaku pembunuhan yang terjadi di Kampung Aceh Mukakuning, yang terjadi beberapa waktu lalu. ‎ Ikut hadir dalam jumpa pers Ditreskrimum Polda Kepri dan Kabid Humas Polda Kepri.

Berdasarkan Laporan Polisi Nomor : LP – B / 04 / I / 2017 / SPK / POLSEK SUNGAI BEDUK tanggal 11 Januari 2017, Tempat Kejadian Perkara di Ruli Simpang DAM Kampung Aceh Kelurahan. Muka Kuning Kecamatan. Sei Beduk Kota Batam, waktu kejadian Rabu tanggal 11 Januari 2017, sekira pukul 03.00 Wib. Dengan Korban LA Alias S.

Adapun kronologisnya, pada hari Rabu tanggal 11 Januari 2017, sekira pukul 01.00 Wib pelaku dengan inisial HA menemui korban inisial LA alias S di Ruli Simpang DAM Kampung Aceh Muka Kuning, dengan maksud untuk membeli Narkoba jenis Sabu.

Kemudian pelaku menyerahkan uang sebesar Rp. 500.000,- (Lima Ratus Ribu Rupiah). Dan menyuruh korban untuk menunggu selam 20 (dua puluh) menit, namun korban tidak kunjung datang.

Sekira pukul 03.00 WIB pelaku mencari dan menemukan Korban di Lokasi Bilyard, kemudian terjadi adu mulut dan pertengkaran, sampai dengan korban membawa pelaku keluar dari lokasi Bilyard. 

Di luar lokasi bilyard tersebut korban memberikan Tawas namun diketahui oleh pelaku, sehingga pelaku meminta uang nya kembali yang mengakibatkan korban Marah serta mengeluarkan sebilah pisau yang kemudian dirampas oleh pelaku dari tangan korban lalu menusukkan pisau tersebut.

Pisau terhunus ke tubuh korban mengenai dada tengah dan bagian kanan tubuh korban, setelah korban terjatuh kemudian istri korban keluar rumah untuk mendekati korban dan pelaku. Dikarenakan pelaku masih memegang pisau istri korban kemudian berlari untuk meminta pertolongan warga sehingga pelaku melarikan diri.

Setelah mendapat laporan tim Jatanras Polda Kepri langsung melakukan pengejaran terhadap pelaku, sehingga pada hari Selasa tanggal 17 Januari 2017 sekira pukul 13.00 wib, Tim Jatanras berhasil melakukan penangkapan terhadap pelaku inisial HA diwilayah Cakung, Jakarta Timur. 

Selanjutnya tersangka dibawa ke Polda Kepri untuk proses Penyidikan, telah diminta keterangan s‎aksi-saksi 7 (Tujuh) orang.

Katijah (istri korban), Tengku Wahyu Hidayat (teman pelaku), Jayanti Monasari (teman pelaku). Hendra Gunawan (saksi di TKP), Ami Tanjung (saksi di TKP), Widya Kristi (teman pelaku). Fitrah Siswanto alias David (teman pelaku).

Barang Bukti yang berhasil diamakan adalah sebilah pisau stenlis bergerigi tanpa gagang.
Baju kaos oblong lengan panjang warna abu-abu merk Aerosmith milik korban ada bercak darah dan bekas robekan tusukan pisau.

Celana dalam merk GT-Man warna putih milik korban ada bercak darah. Atas aksi pembunuhan ini, penyidik mengenakan ‎ Pasal 338 KUHP dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara Jo Pasal 351 ayat (3) KUHP dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara. (r/dedy swd)‎

Klik Follow Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 39


DEWAN PERS WARTAKEPRI Harris Hotel

Berita Terkait



PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
PEMKO TANJUNGPINANG
PEMKO BATAM DPRD BATAM
PEMKAB ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD LINGGA