STEI Tazkia Jadi Tuan Rumah Launching Koperasi Syariah 212


Ikuti Berita Terbaru Kami

WARTAKEPRI.co.id, NATUNA – Aksi damai 212 merupakan momentum kebangkitan ummat. Berawal dari pembelaan terhadap al-quran, semangat 212 kini telah meluas ke spektrum ekonomi. Ada keinginan yang kuat untuk menjadikan umat Islam sebagai umat yang mandiri dari sisi ekonomi. Berbagai kalangan di berbagai daerah mencoba untuk membuat unit-unit ekonomi, mulai dari koperasi, lembaga keuangan, juga minimarket yang berlabelkan 212.

Sayangnya, semangat dan inisiatif ini bergerak secara parsial dan masing-masing. Tidak terkoordinir (baca: terpusat) dengan rapi. Bila ini dibiarkan, maka potensi umat yang demikian besar tidak dapat dimaksimalkan dengan baik. “Sentralisasi gerakan ekonomi 212 penting dilakukan untuk mewujudkan maslahah yg lebih besar” tutur Antonio, Ketua STEI Tazkia. Beliau melanjutkan bahwa gerakan ekonomi 212 ini mesti dikelola dengan baik; terpusat, trsanparan, akuntabel, dan profesional. Semangat aksi bela Islam 212 tidak boleh berhenti hanya pada gerakan saja, namun semangatnya musti disalurkan pada gerakan gerakan kolektif umat islam.

Baca Juga :  Stok Pangan di Natuna Aman, Harga Pasaran Masih Stabil

Ide koperasi syariah 212 ini sendiri dimulai dari lontaran ide Eka Gumelar di sosial media yang ditanggapi langsung oleh masyarakat sehingga menjadi gerakan nyata atas dasar kepedulian umat untuk kesejahteraan bersama.

Alhamdulillah, inisiatif membangun ekonomi secara berjamaah telah menemukan momentumnya. InsyaAllah pada hari jumat, 6 desember 2017, akan dilaksanakan launching koperasi primer syariah 212 sebagai investment holding yang nantinya akan menggerakkan seluruh potensi ekonomi umat.

Baca Juga :  Wakil Bupati Natuna Hj Ngesti Yuni Suprapti Ingat ASN Tidak Ikut Politik Praktis 2019

Luanching koperasi syariah 212 ini akan dihadiri oleh ulama, tokoh dan elemen gerakan Aksi Bela Islam 212 silam termasuk di dalamnya eksponen Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) MUI.

1. K.H Ma’ruf Amin (Ketua MUI)
2. Habib Rizieq (Ketua Dewan Pembina GNPFMUI)
3. Prof. Didin Hafidhuddin (Wk Ketua Pertimbangan MUI)
4. Ust. Bachtiar Nasir (Ketua GNPFMUI)
5. K.H Abdullah Gymnastiar (AA Gym)
6. Ust. Arifin Ilham
7. Dr. Muhammad Syafii Antonio, Ekonom & Dewan Ekonomi Syariah MUI

Baca Juga :  Akhirnya Tiga ABK Hilang Ditemukan Selamat di Perairan Malaysia ‎

Dalam hal ini, STEI Tazkia sebagai kampus pelopor Ekonomi Islam berusaha memberikan kontribusi terbaiknya dalam mendukung gerakan ini. Launching gerakan Koperasi Syariah 212 (Investment Holding) Plus Gallery Aksi Damai 212 ini insyaAllah dilaksanakan Hari Jumat, 6 Januari 2017 pkl. 09.00. Ballroom AL HAMBRA Komplek Kampus STEI TAZKIA.
SENTUL ~ BOGOR. (R.Rikyrinov)

Ikuti Berita Terbaru Kami


DEWAN PERS WARTAKEPRI PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
PEMKO BATAM
DPRD BATAM
PEMKAB ANAMBAS
DPRD ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD
WIRARAJA
AWAL BROS