Pidato Puncak HUT Kota Tanjungpinang Ke-233, Lis Darmansyah Bilang Gini


WARTAKEPRI.co.id TANJUNGPINANG- Malam puncak hari jadi Tanjungpinang ke-233 yang jatuh pada 6 Januari berlangsung meriah dengan penampilan tarian seni dan budaya di Lapangan Pamedan A. Yani Tanjungpinang, Jumat, (6/1/2017) malam.

Di ketahui sebelumnya Pemerintah Kota Tanjungpinang telah melaksanakan ziarah makan para pejuang Kerajaan Riau. di Pulau penyengat pada hari Kamis lalu.

Walikota Tanjungpinang H. Lis Darmansyah, SH, dalam sambutannya mengatakan,memasuki usia ke 233 semangat perlawanan dan perjuangan Raja Haji melawan Belanda merupakan nilai-nilai yang hendaknya dapat diterapkan dan diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari masyarakat Kota Tanjungpinang.

Dikatakan Lis, diusia yang sudah sangat matang itu, Tanjungpinang sarat dengan pengalaman, baik suka maupun duka, menginghat awalnya Tanjungpinang hanya sebuah daerah Kecamatan, namun berkat perkembangan dan kemajuan yang pesat, daerah ini menjelma menjadi Kota sekaligus menjadi jantung Ibu Kota Provinsi Kepri.

Baca Juga :  TPID eks Karesidenan Banyumas Jateng Salut dengan TPID Kota Tanjungpinang

“Banyak hal yang telah dilewati Kota indah, nyaman dan asri ini. Namun sepanjang empat tahun kepemimpinan saya (Lis) dan H. Syahrul, kita terus berupaya membenahi dan meningkatkan pembangunan di Kota Tanjungpinang yang kita cintai ini,” ucap Lis.

Lanjutnya, lewat upaya kerja keras, kerja cerdas dan kerja nyata seluruh unsur pemerintahan dan element masyarakat, Kota Tanjungpinang tidak saja bisa menunjukkan eksistensinya di daerah namun di tingkat Nasional.

Baca Juga :  Gubernur Kepri: Ekonomi Lagi Sulit, Tidak Ada Kenaikan Tarif Air ATB

“Atas upaya mewujudkan visi misi RPJMD Kota Tanjungpinang tahun 2013-2018, beberapa prestasi capaian telah berhasil diraih Kota Tanjungpinang, diantaranya prestasi Adipura Buana tahun 2016 yang diberikan oleh Kementrian Lingkungan Hidup,” tuturnya.

Upaya lainnya, lanjut Lis, dalam mewujudkan pemerintahan yang bersih, transparan, akuntable serta melayani, Pemko berhasil mendapatkan predikat penilaian Baik pada tahun 2013 dan 2014 oleh Kementrian Pendayagunaan Aparatir Negara dan Reformasi Birokrasi atas Laporan Akuntabilitas Kinerja.

Baca Juga :  Rendahnya Restribusi Parkir di Batam, Gema Kepri Seruduk Dewan

“Sepanjang empat tahun ini, dirinya menyadari masih banyak kekurangan dalam mewujudkan harapan masyarakat, namun ia bersama jajarannya akan terus berupaya dan bekerja untuk mewujudkan masyarakat yang sejahtera dan Kota Tanjungpinang yang cemerlang,” ungkapnya.

Lis berharap, kepada semua pihak dan seluruh masyarakat doa dan masukkan sangat diharapkan.”Semoga dengan semangat hari jadi Tanjungpinang ke 233 dapat kita maknai dengan semangat persaudaraan dengan sikap toleransi dan saling menghargai, bahu-membahu satu sama lain dalam rangka membangun kota Tanjungpinang yang tercinta,”tutupnya. (Fizanika Hardiyansyah)

Ikuti Berita Terbaru Kami


DEWAN PERS WARTAKEPRI PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
PEMKO BATAM
DPRD BATAM
PEMKAB ANAMBAS
DPRD ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD
WIRARAJA
AWAL BROS