Kadin Kepri: Jalin Kerjasama Dengan Negara Asing Untuk Meningkatkan Investasi Kepri


WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Prediksi ekonomi dunia tahun 2017 sebagian besar masih mengalami kesulitan. Apalagi hampir sebagian besar negara masih menunggu kebijakan baru Presiden Amerika Serikat Donald Trump pasca pelantikan.

Menurut Makruf Maulana, kebijakan ekonomi Amerika akan memberikan implikasi yang berbeda di berbagai negara di belahan dunia. Harus disadari bahwa kesulitan ekonomi tidak saja dihadapi Indonesia bahkan negara tetangga terdekat Kepulauan Riau, seperti Singapura juga diprediksi masih mengalami penurunan ekonomi tahun 2017.

Baca Juga :  WKTV Kadin Kepri Salurkan Bantuan Gempa Palu ke Masjid Vihara dan Gereja Senilai Rp 320 Juta

Dalam sebuah survei yang dilakukan oleh Singapore Business Federation, 50 persen pengusaha meyakini ekonomi masih belum baik tahun 2017.

Untuk menyikapi kondisi itu, Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Provinsi Kepulauan Riau memiliki berbagai harapan dan usulan agar ekonomi Kepri tetap bertumbuh tahun ini.

” Kadin Kepri menjalin kerjasama dengan Kamar Dagang dan Industri dari berbagai negara untuk melakukan investasi di Kepulauan Riau,” kata Ketua Umum Kadin Provinsi Kepulauan Riau, Makruf Maulana, Kamis (5/1/2017) lalu lewat rilisnya.

Baca Juga :  Ketika UKM Centre Ingin Menolong UKM yang Tergusur. Susah Cari Lahan

Dalam waktu dekat ini akan mendatangkan investor dari Jepang dan Iran melalui kerjasama dengan Kadin masing-masing negara. Dengan hadirnya Kedua negara tersebut, diyakini bisa menjadi mitra strategis karena memiliki sumber daya modal yang memadai.

“Mereka telah menyampaikan minatnya untuk berinvestasi di Kepri, dengan alasan prospek Kepulauan Riau masih cukup menjanjikan asal dikelola dengan professional,”ujar Makruf.

Baca Juga :  NJM Gathering Night & Chinese New Year, 6 Mobil Mewah Terjual

Disamping produk UKM Kepri bisa dipasarkan pada Dua negara tersebut, karena daya belinya sangat tinggi serta didukung pertumbuhan ekonominya yang cukup baik. Kadin Kepri berharap agar Stakeholder harus bahu membahu mengambil peran masing-masing untuk berorientasi pada peningkatan pelayanan, penghapusan berbagai hambatan berusaha dan proteksi terhadap Usaha Kecil dan Menengah (IIKM). Terang Makruf Maulana. ( Nikson Simanjuntak )

Ikuti Berita Terbaru Kami


DEWAN PERS WARTAKEPRI PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
PEMKO BATAM
DPRD BATAM
PEMKAB ANAMBAS
DPRD ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD
WIRARAJA
AWAL BROS