Ini Klarifikasi PT. Gajah Izumi Mas Perkasa Yang Produksi Sanford ‎





‎WARTAKEPRI.co.id, BATAM – PT. Gajah Izumi Mas Perkasa, perusahaan yang memproduksi air minuman dalam kemasan merk Sanford dalam hal ini mengklarifikasi atas pemberitaan yang disampaikan LSM kepada media online Wartakepri.co.id, Kamis (5/1/2017) judul ” Warga Batam Minta Air Minum Sanford Ditarik Dari Peredaran”.

Direktur perusahaan PT. Gajah Izumi Mas Perkasa (Sanford ), Suwantho Kepada WartaKepri.co.id Jumat (06/01/2016) mengatakan, mengenai pemberitaan yang beredar tersebut menunjukan (Sertifikat ) yang dikeluarkan oleh Kementrian Perindustrian Republik Indonesia dan Balai Sertifikasi Industri.

Sebagai bukti dan izin perusahaan mengedarkan minuman dalam kemasan dan mencakup semua apa yang menjadi permasalahan tersebut.

Dimana isi dari Sertifikat tersebut menyatakan sebagai berikut:

Sertifikat Produk penggunaan tanda SNI ( SPPT SNI)
Nomor : 260/W/RW/B/VIII.8/2016
Diberikan kepada : PT. Gajah Izumi Mas Perkasa, Kawasan Hijrah Industrial Estate Blok A1, Batam Centre – Batam – Kepulauan Riau

Berdasarkan sistem sertifikasi 5, dinyatakan bahwa perusahaan telah menerapkan sistem manajemen mutu SNI ISO 9001:2008 dan mutu produknya telah memenuhi persyaratan :

SNI 1-3553-2006 air minum dalam kemasan
Sertifikat ini berlaku sampai dengan tanggal 09 Agustus 2020 selama perusahaan masih memenuhi ketentuan dan peraturan yang di tetapkan balai sertifikasi industri dan hanya berlaku jika di perlihatkan bersamaan dengan lampirannya.

(Lampiran) LA 03109 Dengan lampiran; merek Sanford, Piramic Tipe/Jenis : Air Mineral
Kemasan : Cup, Botol, Galon

Dikesempatan yang sama, Ketua Perkumpulan Agen Sanford Kota Batam, Erizal Manurung Kepada WartaKepri.co.id mengatakan, sampai saat ini belum ada laporan dari masyarakat Kota Batam apa yang di sampaikan dalam pemberitaan tersebut.

” Karena kita selalu berkoordinasi di setiap titik/tempat penjualan mengenai segala hal,” ujarnya. (dede rusdiana / andi pratama)



DEWAN PERS WARTAKEPRI PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
PEMKO BATAM
DPRD BATAM
PEMKAB ANAMBAS
DPRD ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD
WIRARAJA
AWAL BROS