BKKBN Kepri Ajak Pelajar ” Ngerap ” Program Genre Ceria 

HARRIS BARELANG

WARTAKEPRI.co.id, BATAM –  BKKBN bersama DPRD Kota Batam dan Pemerintah Kota Batam mengadakan acara dalam rangka sosialisasi program Genre Ceria. Dihadiri kalangan remaja dari Pelajar, Mahasiswa dan Umum di Atrium DC Mall, Jodoh – Batam, Minggu (11/12/2016).‎

Acara dibuka oleh Kepala BKKBN Provinsi Kepri yang diwakili oleh Humala Lubis, Kepala Bidang Pengendalian Penduduk dan Keluarga Sejahtera. 

Menurut Humala,usia remaja adalah di mana usia mencari jati diri di tambah lagi arus globalisasi dan informasi kian tidak terkendali.

Dampaknya, perilaku remaja tidak sehat yang selanjutnya berdampak pada tiga resiko diantaranya, seks pra nikah, Narkoba dan HIV & AIDS. 

” Untuk itu melalui program Generasi Berencana atau Genre Ceria agar generasi muda bisa menjadi pelopor perubahan dan menjadi garda terdepan bagi kejayaan Indonesia khususnya di kota Batam,” kata Humala Lubis.

Di waktu yang sama anggota DPRD komisi IX Batam menghimbau kalangan remaja untuk dituntut mempunyai pola pikir agar dapat bersatu, inovatif, kreatif dan adaptif, supaya kelak menjadi generasi yang tangguh, pintar dan kuat dalam bersaing di dunia Internasional,” ungkap Drs. Siti sarwindah.

‎Acara sosialisasi program Genre Ceria ini, di isi dengan perlombaan ajang kreasi seni dan lomba lagu Rap generasi muda. Peserta adalah utusan dari sekolah sekolah di Kota Batam. (andi pratama)‎

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24 PKP PROMO ENTENG