PLN Batam Serahkan Mobil Teknik Untuk Respon Cepat Melayani Pelanggan

BANNER WARTA KEPRI

Klik Follow Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 45

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Untuk memelihara Kesehatan dan keselamatan lingkungan kerja, bright PLN Batam mengadakan kegiatan gelar kesiapan peralatan kerja dan perlengkapan Alat Pelindung Diri (APD), serta menyerahkan mobil armada tekhnik di kantor Service Business Unit (SBU), Jumat (2/12/2016).

Selain itu, gelar peralatan juga berfungsi untuk mengetahui tentang kondisi peralatan apakah masih berfungsi dan bekerja dengan baik. Kegiatan yang merupakan bentuk kepedulian bright PLN Batam ini, rutin dilakukan setiap triwulan atau tiga bulan sekali.

“Ini adalah bentuk kepedulian PLN Batam, dan dilakukan 1 kali dalam 3 bulan,” ujar Leader of HSE bright PLN Batam, Gunarto.

Adapun pemeriksaan dilakukan kepada seluruh tim teknik yang bertugas di lapangan, baik yang berada di unit-unit Retail, unit Quick Respond (QR) serta unit support (penyambungan dan pemeliharaan distribusi) yang berada di kantor SBU, terangnya.pln-bright-batam
Tujuan diselenggarakannya kegiatan ini adalah agar kondisi perlengkapan peralatan kerja berada dalam keadaan yang selalu siap pakai dan diperiksa kondisi fisiknya apakah masih layak atau tidak. Selain itu, juga untuk mempersiapkan peralatan dan armada yang menunjang pelayanan kepada pelanggan, termasuk gangguan, tuturnya.

Gunarto juga mengatakan bahwa gelar peralatan ini dilakukan bukan sekedar untuk diperagakan serta dipajang saja, namun juga harus digunakan dengan benar dan disiplin. Selain peralatan kerja hal lain yang tak kalah penting adalah perlengkapan keselamatan kerja tersebut harus digunakan oleh setiap petugas pengawas teknik saat mereka terjun langsung kelapangan.

Hal serupa juga diterapkan saat melakukan perbaikan jaringan dan tiang, terutama pekerjaan yang mengharuskan petugas untuk masuk ke gardu distribusi. Dimana kategori tingkat resikonya cukup tinggi, maka setiap petugas harus mematuhi serta memahami SOP sehingga penggunaan peralatan kerja sesuai dengan fungsi dan kegunaannya, kata dia lagi.

Lebih jauh ditambahkannya, kegiatan ini dilakukan agar setiap petugas di lapangan selalu memastikan setiap peralatan berfungsi dengan baik untuk melindungi diri. Memang kecelakaan kadang terjadi diluar kuasa, namun hal itu sering terjadi akibat manajemen resiko dan peralatan yang tidak dipersiapkan dengan baik.

“Hal itu akan berfungsi untuk meminimalisir resiko atau dampak yang diakibatkan kecelakaan kalaupun terjadi. Safety is our priority,” imbuhnya.

Gelar kesiapan peralatan kerja dan perlengkapan Alat Pelindung Diri (APD) serta mobil armada tekhnik, juga merupakan bentuk komitmen bright PLN Batam untuk selalu menerapkan Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja (SM K3). Hal ini merupakan salah satu upaya untuk mengurangi kecelakaan atau zero accident, yang merupakan salah satu indicator kinerja perusahaan, bebernya.

Namun yang paling penting dari itu semua, gelar peralatan ini berfungsi untuk melindungi diri, rekan kerja, konsumen, dan orang lain yang juga mungkin terpengaruh kondisi sekitar lingkungan kerja, pungkasnya. (san)

Klik Follow Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 45

DEWAN PERS WARTAKEPRI

Berita Terkait



PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
PEMKO TANJUNGPINANG
PEMKO BATAM DPRD BATAM
PEMKAB ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD LINGGA