Hasil Musda IV, Johanis Terpilih Ketua​ DPD PAN Natuna ‎



WARTAKEPRI.co.id, NATUNA -Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Natuna melaksanakan Musyawarah Daerah (Musda IV). Rangkaian acara berlangsung di RM Sisibasisir, Senin,(24/10/2016),Malam.

Tema Diusung Konsolidasi Partai Menuju sukses pemilu legeslatif 2019.

Dalam sambutan Pembukan, Ketua DPD Natuna ,Daeng Amhar telah menjabat Ketua PAN
sejak mimpin Dua Periode 2006-2016 bayak kiprah telah terukir.

” Selama dua Periode memimpin PAN Di Natuna, alhamdulilah kita berhasil merebut simpatik masyarakat dengan prolehan kursi parlemen sangat stabil,” tutur Amhar.

Disapaikan Amhar,PAN Natuna merupakan Partai mempunyai Kursi parlemen stabil ,dalam artian selalu memperoleh kursi dapat memegang peranan unsur Pimpinan DPRD.

Periode Pertama menjabat PAN Natuna Di DPRD pernah mencapai Empat kursi perwakilan.walau ditahun kedua Menurun perolehan Kursi, namun PAN tetap memegang Peranan pada unsur Pimpinan di DPRD Natuna.Terang Amhar gembira.

Keberadaan Kader PAN juga memiliki peran besar di kekuasaan pemerintah Natuna, dan banyak berperan dalam mendukung program pemerintah daerah, baik di legislatif maupun dieksekutif.

“Saya berharap tetaplah besar kedepannya dan kepada seluruh kader dan pengurus PAN Natuna untuk bersama-sama bekerjasama dalam mewujudkan program pemerintah daerah dalam mewujudkan Natuna Lebih Maju berkembang demi kepentingan masyarakat dan kesejahteraan masyarakat dan juga bersama-sama mendapatkan dukungan untuk menjalankan Pemerintah Kabupaten Natuna dengan menjaga suasana kondusif di Kabupaten Natuna”, harapnya.

Dia menceritakan sejarah singkat lahirnya Partai PAN di Natuna. S‎aya sampaikan disini ,saya salah satu pelaku sejarah PAN ini berdiri di tanah air.

” Mulai dari perumusan awal di Jogja yang dulu namanya bukan PAN tapi PAB dan kita di Jogja waktu itu ada pak Yusril Hiza Mahendra juga namun akhirnya berkembang perbedaan prinsip mungkin sehingga Pak Yusril mendirikan partai sendiri dan Kita dengan nama sendiri konsisten tetap dengan nama PAN PAN natuna juga berdiri tahun 1999 awal,” terang Amhar.

Sebelum berdiri PAN di natuna, Daeng Amhar di temani H.Muhamad Djamil salah satu pendiri PAN Natuna.

Kala itu Daeng Amhar merupakan Pengurus PAN DPW Pan Provinsi Istimewa Jogjakarta di ajak Pulang Kampung Ke natuna untuk Membesarkan PAN bersama Pak Jamil dan Pengurus PAN seiring kiprahnya saat ini mulai dikenal publik Natuna.

” Saya siap pulang ke natuna untuk membesarkan PAN Natuna. ‎Alhamdulilah tahun 1999 saya Pulang Ke Natuna pada tahun 2000 mengikuti kongres Pertama Pada bulan Februari di Jogja mewakili Natuna,” kata Amhar.

Diakhir sambutan, beliau mengucapkan selamat menjalankan Musda semoga dapat memilih pemimpin terbaik guna memajukan PAN kedepan.tutup Daeng Amhar.

Pada kesempatan itu, Bupati Natuna sekaligus Ketua Dewan Pimpin Wilayah PAN Kepri, H.A.Hamid rizal dalam sambutannya menyampaikan bahwa pihaknya sangat mengapresiasi dan terima kasih atas terlaksananya kegiatan Musda DPD PAN Natuna dalam memilih calon kader-kader terbaik untuk Pemimpin PAN kedepan yang menjadi bagian strategis untuk pergerakan partai kedepan.

Menurutnya, PAN memiliki posisi strategis sesuai visi misi yang nyata dan mesin partai yang tidak dianggap remeh dan juga tidak boleh dipandang sebelah mata, tetaplah pada jalur yang program kerjanya tetap mengarah dalam koridor yang ada dalam memperjuangkan kepentingan rakyat Natuna.

Masih kata Hamid Rizal mengatakan, pola mekanisme baru pemilihan calon ketua DPD PAN dengan sistem formateur merupakan bagian dari memperkaya dinamika demokrasi di Kab Natuna, tunjuan sangat solid agar tidak terpecah belah.

Dan memberikan suasana baru yang lebih kondusif bagi internal PAN sendiri maupun bagi suasana kondusif politik di Kab Natuna” Tandas Hamid Rizal.
Johanis Terpilih Sebagai Ketua

Dengan sistem tersebut, ‎DPD PAN Natuna, melalui rapat pleno pengurus harian merekomendasikan empat nama formateur dari empat orang kader yang mendaftar, diantaranya, Joharis Ibro, Wan Ricci Saputra,Yohanis dan Hendriyana.

Sesuai ketentuan dan mekanisme baru, pemilihan calon ketua DPD PAN menggunakan sistem formateur.

Keempat calon formateur yang lolos verifikasi DPW PAN Kepri, didampingi satu orang pengurus harian DPW PAN Kepri diberikan waktu lima belas menit untuk bermusyawarah menentukan siapa yang dipilih menjadi ketua DPD PAN Natuna periode 2016-2021 oleh keempat formateur mencapai kata sepakat .

Hasil Rapat Musda Terpilihlah Ketua Formatur DPD PAN Kabupaten Natuna Yohanis sekaligus menjabat ketua terpilih untuk menjalankan roda Partai Periode 2016-2021.

Turut Hadir wakil Bupati Natuna Hj Ngesti yuni suprapti,Ketua DPRD Natuna Yisripandi, Kajari Natuna, Efrianto,Dandim 0318 letkol Ucu Yustiana, sesepuh merupakan Pendiri PAN Natuna ,M.Djamil, serta terlihat Pengurus PAN Kepri diantaranya Wakil Ketua, Herli dan Sekretaris PAN Kepri H.Sukriadi serta pengurus Fungsionaris PAN Natuna ,tamu Udangan simpatisan Partai turut meriahkan Musda.
(rikyrinovs).


DEWAN PERS WARTAKEPRI PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
PEMKO BATAM
DPRD BATAM
PEMKAB ANAMBAS
DPRD ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD
WIRARAJA
AWAL BROS