Festival Bahari Kepri ” Gagal ” Datangkan Wisman ke Tanjungpinang 


WARTAKEPRI.co.id TANJUNGPINANG– Pelaksanaan Festival Bahari Kepri (FBK) yang merupakan bagian dari acara Sail Selat Karimata merupakan harapan besar bagi Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) untuk menggenjot kunjungan Wisatawan ke Kepri.

Namun harapan besar tersebut sepertinya belum terwujud. Pasalnya hingga kini acara yang dimulai dari minggu kemarin itu belum menunjukkan peningkatan kunjungan wisatawan ke Kepri khusunya Kota Tanjungpinang sebagai ibukota Provinsi, sampai hari ini, Selasa (25/10/2016) belum ada peningkatan.

Baca Juga :  Gubernur Sumbar: Sukses Pencanangan Zona Bersih Bebas Korupsi Dimulai dari Hulunya

Kepala Unit Imigrasi Pelabuan Kota Tanjungpinang Daniel Simanjuntak saat dihubungi mengatakan, sejauh ini belum ada peningkatan kunjungan wisman khususnya ke Tanjungpinang.

“Masih normal, belum ada peningkatan,” kata Daniel, Senin (24/10/2016).

Bahkan daerah tujuan wisata di Kepri, seperti Bintan kata Daniel masih terlihat normal. “Adapun kunjungan wisatawan yang datang paling banyak di saat weekend itu ke Bintan dan itupun tidak terlalu banyak bahkan cenderung menurun di bulan ini,” ujarnya.

Baca Juga :  Aktrasi Terjun Payung Puncak Acara Festival Bahari Kepri

Hal yang sama di katakan Sutoyo selaku Kepala Pos Pelabuhan Domestik Antar Pulau Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Sri Bintan Pura Tanjungpinang,mengatakan sampai hari ini untuk peningkatan penumpang antar pulau belum ada peningkatan.

” Sampai hari ini tidak ada peningkatan penumpang, seperti hari-hari kerja biasa saja. Tidak tau lah nanti pada acara puncak Sail Selat Karimata ada peningkatan,” ucapnya.

Baca Juga :  Setelah Festival Bahari Berakhir, Maka 4 Hal Ini Harus Dibuat Kepri

Tambahnya, cuma kemaren aja peserta Dragon Boat Raceseperti dari Jambi, itu pun mereka sudah pulang lagi. Harapan kita pada acara festival bahari Kepri ini ada peningkatan wisatawan dari luar yang datang.

“Rata-rata rutinitas penumpang yang datang penumpang yang datang dari Batam ke Pinang dan sebaliknya, hanya rutinitas aja seperti hari biasanya, bukan karena adanya acara festival bahari Kepri ini,” ucap Sutoyo. ‎(Yansyah).

Ikuti Berita Terbaru Kami


DEWAN PERS WARTAKEPRI PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
PEMKO BATAM
DPRD BATAM
PEMKAB ANAMBAS
DPRD ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD
WIRARAJA
AWAL BROS