Pelajar Pulau Karas Batam Serbu Kapal Milik Lantamal IV, Ada Apa?



WARTAKEPRI.co.id, TANJUNGPINANG – Kapal Perpustakaan milik Lantamal IV Tanjungpinang singgah ke Pulau Karas Batam. Kapalpun diserbu oleh pelajar yang ada di Pulau Karas untuk mendapatkan buku yang diinginkan.
‎‎
Upaya Komandan Lantamal IV Laksamana Pertama TNI S.Irawan,S.E. untuk mendukung program pemerintah mencerdaskan generasi mudah khususnya yang berada di pulau-pulau terpencil, hal ini mendapat sambutan hangat dari masyarakat Pulau Karas, tatkala Kal Pintar Mandiri-1 milik Lantantamal IV atau yang biasa dikenal dengan perpustakaan laut keliling mengunjungi warga masyarakat Pulau Karas Kamis (20/10/2016).

Pulau Karas merupakan pulau yang masuk dalam wilayah Kecamatan Galang Kota Batam, pagi harinya tampak tidak seperti biasanya saat Kal Pintar Mandiri-1 merapat di dermaga secara spontanitas warga pulau tersebut berduyun-duyun menyambut kedatangan rombongan dari Lantamal IV Tanjungpinang.

Sehari sebelumnya tim aju Lantamal IV telah menginformasikan kepada pemerintah setempat bahwa akan diadakan tiga kegiatan berupa menghadirkan perpustakaan Laut Keliling, Bhakti Kesehatan Diskes Lantamal IV dan Penyuluhan bela Negara dan keselamatan pelayaran dari Dispotmar Lantamal IV Tanjungpinang.

Sebagai mana tamu, Tim gabungan Lantamal IV melakukan kunjungan kepada ke Lurah Karas Ute Rambe,S.E. untuk membicarakan kegiatan yang akan digelar di wilayahnya gayung pun bersambut silahkan kami masyarakat Karas dengan senang hati.
Karena hal seperti ini belum pernah kami dapatkan apa lagi ada perpustakaan, pengobatan gratis dan penyuluhan keselamatan pelayaran serta bela Negara sangat kami butuhkan di sini.
“Terima kasih bapak-bapak Angkatan Laut” berkunjung ke Pulau Karas.

Tiga kegiatan yang digelar bersamaan pada pukul 10.30 WIB didermaga pelabuhan Pulau Karas kelurahan Karas Kal Pintar Mandiri-1 menerima kedatangan rombongan siswa-siswi kelas 1 s/d VI Sekolah Dasar Negeri 019 Galang berjumlah 36 dengan didampingi guru pembimbing Bpk Abdul Rahman,S.Pd.

Sedangkan pada pukul 12.40 WIB Kal Pintar mendapat kunjungan dari Siswa-siswi kelas X s/d XII SMAN 9 Batam berjumlah 102 orang didampingi guru pembimbing Buzar,S.Pd serta siswa/i perwakilan SMP- 13 Batam berjumlah 10 orang.
Walau pun sedikit mengalami kendala karena situasi ruangan perpustakaan kapal sempit namun di dak mengurangi semangat para siswa membaca ribuan koleksi buku yang ada di perpustakaan laut keliling Lantamal IV tersebut.

Sementara itu ditempat berbeda Tim Kesehatan Lantamal IV juga terus melaksanakan pelayanan kesehatan kepada masyarakat pulau Karas sedangkan Tim Dispotmar melaksanakan penyuluhan bela Negara dan keselamatan pelayaran serta penjelasan batas-batas wilayah NKRI sehingga diharapkan masyarakat pulau karas mengerti.

Danlantamal IV juga sudah menganggendakan Kal Pintar milik Lantamal IV akan mengunjungi pulau pulau lain, namun tentunya kita harus lihat kondisi cuaca dan gelombang demi keamanan dan keselamatan dengan harapan masyarakat kita yang ada dipulau-pulau mempunyai hak pelayanan yang sama dengan yang lain kita terus upayakan. (dispen lantamal IV).






DEWAN PERS WARTAKEPRI PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
PEMKO BATAM
DPRD BATAM
PEMKAB ANAMBAS
DPRD ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD
WIRARAJA