Harapan Kapolres AKBP Charles Sinaga ke Wartawan di Natuna

KEPRI TRAVEL MART

WARTAKEPRI.co.id, NATUNA – Polres Natuna selaku mitra kerja dari media Kabupaten Natuna semakin hari semakin memperlihatkan keakraban.

Pihak Polres Natuna penuh keakraban mengundang seluruh wartawan yang ada di Kabupaten Natuna di RM Mak Lang Jalan Sudirman, melalui Coffe Morning Bersama Wartawan, Senin (17/10/2016) Pagi.

Acara yang dipimpin langsung oleh Kapolres Natuna AKBP Charles Panuju Sinaga SIK, membahas banyak hal tentang kinerja Polisi dalam memberikan upaya keamanan, kenyamanan dan upaya preventif agar masyarakat bisa melaksanakan aktivitas.

Dalam kesempatan itu Kapolres didampingi Wakapolres Kompol Joko Priyanto, Kasat Intel, Kasat Narkoba, Kasi Propam, kapolsek serta tampak terlihat anggota DPRD Natuna Wan Sofyan.

Polisi yang selalu ada bersama masyarakat, mulai dari pagi hari sampai pagi hari lagi, dengan melakukan tindakan edukasi berguna mengayomi masyarakat menciptakan keamanan dan kenyamanan dalam melakukan aktivitas.

Bahkan personil kepolisian Polres Natuna juga melakukan patroli dini hari yang berguna menjaga masyarakat yang sedang tertidur lelap.

Karena kalau dilihat sekarang ini sangat marak terjadinya tindakan kriminal seperti pencurian dan penyalahgunaan narkoba.

” Saat ini kami selaku penegak hukum di wilayah Kabupaten Natuna sangat berterima kasih kepada masyarakat telah bekerja sama kami dalam mengungkap dan memberikan informasi sehingga kami bisa menyelesaikan kasus-kasus yang berlaku di Kabupaten Natuna ini,” tutur Kapolres.

” Ini merupakan agenda sudah kita rancang sejak jauh-jauh hari. Sebab, wartawan merupakan mitra kerja polisi,” ujar Charles di hadapan para Kapolsek dan wartawan dari berbagai media.

Charles berharap, media massa tetap mengedepankan kode etik jurnalistik dalam memberitakan sesuatu. Sebab, segala sesuatu yang diberitakan akan memberikan dampak.

” Jangan sampai kita memberitakan fitnah dan ujaran kebencian,” ujar Charles. Ia juga meminta agar seluruh jajarannya terbuka untuk wartawan.

Pertemuan juga menjadi ajang sosialisasi layanan apliksi Polisi Gi Kampong, dimana masyarakat dapat mengakses layanan ini untuk menyampaikan aduannya dengan cara mengakses internet.

” Saya buka pintu selebar-lebarnya untuk para Kapolsek, Kasat dan Kabag untuk berkomunikasi dengan media massa. Sebab, media membantu pekerjaan kita. Saya merasakan manfaat media ini,” ujar kapolres.

Sambung, Charles P Sinaga, Polres Natuna berupaya hadir ditengah masyarakat, dalam memberikan pelayanan. Kita tidak mau, kesan dimasyarakat itu takut ketika melihat Polisi.

Sebab tujuan polisi hadir ditengah masyarakat bukan semata-mata mau menangkap tapi memberikan bimbingan dan sosialisasi agar tidak melakukan perbuatan melanggar hukum.(rikyrinovsky)

Ikuti Berita Terbaru Kami

  • 56
WIRARAJA
DEWAN PERS WARTAKEPRI
BANNER BOTANIA

PEMPROV KEPRI
PEMKO TANJUNGPINANG
PEMKO BATAM PEMKAB ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA

Berita Terkait


DPRD KEPRI
DPRD BATAM
DPRD LINGGA