SMPN 6 Tanjungpinang Bertekad Jadi Juara Diajang Drum Band Festival Bahari



Ikuti Berita Terbaru Kami

  • 0

WARTAKEPRI.co.id, TANJUNGPINANG – Tidak lama lagi akan ada event lomba Drum Band Festival Bahari, tentunya masing-masing peserta yang akan mengikuti lomba pasti sudah memulai latihan seperti salah satu

Sekolah SMP N 6 Tanjungpinang terus berlatih untuk menghadapi Lomba Drumb Band Festival Bahari yang akan digelar beberapa waktu kedepan. Persiapan pun dilakukan sejak awal September 2016.

Pendy Setiawansyah Pelatih Drum band SMPN 6 Tanjungpinang mengatakan kepada Wartakepri.co.id, untuk anak didiknya mengejar target tahun ini bisa mendapatkan juara 1 Drum Band dan menjadi people champions atau juara favorite.

” Kalau tahun lalu SMP N6 Tanjungpinang berhasil meraih juara 2 dan juara favorit,” katanya, Minggu (10/10/2016).

Untuk tahun ini diharapkan agar bisa menjadi juara satu Drum Band dengan memperkuat mental anak-anak, di mana tahun lalu menurutnya mental anak-anak mengikuti saat lomba sangat berpengaruh besar.

Pada tahun lalu saat latihan anak-anak SMPN 6 Tanjungpinang terlihat bagus, akan tetapi saat tampil terlihat pengaruh mental anak-anak SMPN 6 Tanjungpinang masih lemah.

” Kelemahan kita pada mental, pada saat latihan tempo lagu sudah bagus. Tetapi saat tampil temponya menjadi kacau, disini sangat terlihat mental anak-anak saat mengikuti perlombaan berpengaruh,” jelasnya.

Efendy mengatakan ke anak-anak yang di latihnya agar di bawa happy saja pada saat tampil dengan tujuan untuk menghibur masyarakat. Biasanya kalau sudah mengingat itu perlombaan pasti menjadi kurang fokusnya karena takut jelek penampilannya.

Untuk sekarang Pelatih SMP N 6 Tanjungpinang sebelumnya sudah mempersiapkan lagu-lagu yang akan di bawakan, tetapi karena pihaknya keterlambatan informasi terpaksa mengubah semuanya sesuai permintaan panitia, di mana lagu wajib yang di perlombakan adalah lagu lancang kuning.

Sebelum hari H penampilan, Efendy sendiri akan melakukan uji coba melakukan penampilan di sekolahnya terlebih dahulu, nantinya Drum band SMP N 6 Tanjungpinang bisa melihat komentar sekolah tentang penampilan mereka dan bisa memperbaiki kekurangan yanga ada, dan dimana kekurangan apa yang perlu di perbaiki.

” Kami akan menunjukkan hasil latihan kami kepada sekolah dulu dengan mengharap penilaian penonton dan guru, lalu jika ada kekurangan dalam pertunjukan kami nantinya akan melakukan perubahan apa saja yg perlu di tambahkan,” tuturnya.(sapardi)

Ikuti Berita Terbaru Kami

  • 0

DEWAN PERS WARTAKEPRI PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
PEMKO BATAM
DPRD BATAM
PEMKAB ANAMBAS
DPRD ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD
WIRARAJA
AWAL BROS