Rusunawa Pemko Batam di Fanindo Batuaji Solusi Atasi Rumah Liar

rusun-milik-pemko-batam-di-batuaji
HARRIS BARELANG

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa) yang dikelola Pemko Batam dikawasan Fanindo Tanjunguncang Batuaji Batam dapat menjadi solusi maraknya kawasan pemukiman liar di Kota Batam. Rusunawa ini sangat membantu keluarg muda yang bekerja disekitar Batuaji.

Membantu karena tarif sewa yang sangat ringan bagi penghuninya. Seperti dijelaskan oleh Suyadi, pihak pengelola Rusunawa Pemda Fanindo Tanjung Uncang mengatakan, hadirnya Rusunawa diperuntukkan utamanya bagi mereka yang sudah berkeluarga. Keringanan sewa bulanan menjadi primadona.

Untuk harga ditentukan posisi lantai. Untuk lantai 1 Rp 210 ribu, untuk lantai 2 Rp 225 ribu.
Rusunawa Fanindo memiliki empat twin blok. Hampir semua sudah terisi, meski masih ada perbaikan teknis beberapa tempat, seperti ketersediaan listrik dan air.

Satu twin gedung berlantai lima ini, kata Suyadi memiliki 96 kamar. Lantai dasar, lebih diperuntukkan bila ada acara atau orang lanjut usia.

Kawasan Rusunawa tersebut , juga tersedia fasilitas olahraga, sosial dan lain sebagainya. dengan adanya seperti ini, diharapkan membuat betah para penghuninya.

Tujuan Rusunawa adalah adalah untuk mempercepat upaya penyediaan rumah layak huni dan terjangkau bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) dalam lingkungan yang lebih sehat dan tertata dengan baik.

Selain itu, meningkatkan kualitas perumahan permukiman, mengefisienkan pemanfaatan tanah dengan menciptakan lebih banyak ruang terbuka hijau serta mengentaskan kawasan kumuh/ruli di perkotaan (mcb/dedy).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24 PKP PROMO ENTENG