Main Taktik Baru, Manchester City Menang 2-1 atas Sunderland

Warta Pep Guardiola Manchester City
HARRIS BARELANG

WARTAKEPRI.co.id, LIGA INGGRIS – Laga perdana juga dilakukan Manchester City menghadapi Sunderland dalam Liga Inggris musim 2016/2017. Partai kedua laga perdana setelah Liecester City melawan Hull City ini, berkesudahan kemenangan dari Manchester City 2-1 atas Sunderland.

Laga yang tidak mudah bagi Pep Guardiola selaku pelatih baru Manchester City. Sejak babak pertama main, permainan bola bola pendek dimainkan seperti biasa oleh sang pelatih di Club Barcelona.

Hasilnya, permainan bola bola pendek ini memberikan keuntungan tendangan pinalty setelah Sterling dijatuhkan di kota pinalty Sunderland. Sergio Aquero sukses menciptakan gol di titik putih pada menit ke-4.

Permainan selama babak pertama tidak terjadi tambahan gol dari kedua kesebelasan. Memasuki babak kedua, satu persatu pelatih menganti pemain yang dirasa kurang mampu menjalankan takti yang dibuat sang pelatih.

City sendiri main tanpa Company, Yahya Taoure dan sejumlah pemain tua lainnya. Sedangkan, David Silva sebagai motor pengatur serangan nampak tidak mampu keluar dari tekanan pemain, dan akhirnya diganti.

Sunderland baru bisa menyamakan kedudukan di menit 71. Januzaj berhasil meloloskan bola melalui kolong kaki Stones. Defoe kemudian memungutnya, menggiring ke depan, dan berhasil mengalahkan Caballero sebagai penjaga terakhir gawang Manchester City. Kedudukan menjadi 1-1.

Pep Guardiola memasukkan Jesus Navas untuk menggantikan Nolito pada menit 60.

Pada menit 81, Pep Guardiola menarik keluar Clichy dan memasukkan Iheanacho. Sementara, pada menit 83, David Moyes menarik keluar Defoe dan memasukkan McNair.

Navas akhirnya membuat perubahan. Dia melepaskan sebuah umpan silang pada menit 87. Ada Iheanacho dan Delph di depan gawang. Tapi justru McNair, yang baru masuk empat menit sebelumnya, yang mencetak gol di gawangnya sendiri dengan kepalanya. City unggul 2-1.

Manchester City kemudian punya peluang emas saat Mannone membuat sebuah kesalahan. Aguero mendapatkan bola dan masuk ke sisi kanan pertahanan Sunderland. Dia memberi umpan ke dalam kotak penalti menuju Iheanacho. Dia memutar, tapi tendangannya dibelokkan Mannone. Delph terlihat jengkel karena bola tidak diberikan padanya oleh Iheanacho.

Kedudukan tetap 2-1 hingga pertandingan berakhir. City berhasil memetik tiga poin di pertandingan pertamanya musim ini.(ded/tempo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24
PKP PROMO ENTENG