Dibeli Pogba Rp 1,5 T, Mourinho: Musim Ini Hanya MU yang Pecahkan Rekor



Ikuti Berita Terbaru Kami

  • 36

WARTAKEPRI.co.id – Nilai pembelian Paul Pogba senilai Rp 1,5 Triliun tentu mendatangkan kritikan dari siapapun. Sebagai pelatih, Jose Mourinho akan membela dan melindungi sang pemain dari hal itu, jika diminta.

Pelatih Manchester United Jose Mourinho menilai rekrutan baru dari Juventus Paul Pogba memiliki segalanya mulai dari teknik, kekuatan fisik, dan visi bermain.

” Ketika saya mendengar banyak komentar dan mendengar banyak pelatih mengkritisi hal itu, saya pikir mereka tidak pernah mengalami hal ini, untuk mengalami ini kamu harus berada pada salah satu klub terbaik di dunia. Dan Manchester United termasuk,” ujarnya dalam keteranga resmi klub, Rabu (10/8/2016).

Baca Juga :  Kejari Batam, Limpahkan Perkara Jamaris Disduk Batam ke Pengadilan ‎

Hal itu diungkapkan Mourinho menanggapi banyak komentar perihal nilai transfer Pogba yang dinilai terlalu tinggi. Pemain Prancis itu didatangkan dari Juventus dengan nilai transfer mencapai 89 juta pounds (Rp 1,5 triliun).

” Kadang terjadi di sepak bola, klub memecahkan rekor dan itu hanya mungkin di klub seperti Manchester United,” tandasnya.

Baca Juga :  Makin Aneh, Acara Live Musik Rafi Ahmad Ada Praktek Pijit oleh Wanita

Mourinho melanjutkan Pogba adalah pemain yang masih sangat muda, pemain tengah yang luar biasa secara fisik, kecepatan, koordinasi dan kemampuan. Hal yang paling penting bagi Pogba saat ini, ujarnya, ialah belajar untuk bermain bersama tim.

” Dia memiliki segalanya. Saya selalu katakan kamu mungkin memiliki pemain super, seperti dia, tetapi sebagai tim kamu butuh untuk beradaptasi dan tim belajar bagaimana bermain bersama kamu,” jelasnya.
Pogba butuh waktu untuk mencapai penampilan terbaiknya. Mourinho menegaskan akan melinduni Pogba dari segala macam komentar negatif karena tuntutan sebagai pemain mahal.

Baca Juga :  Wow, Kunyit Dapat Mengobati luka goresan

“Jika dia butuh perlindungan, saya di sini untuk melindungi. Banyak orang berpikir bahwa dia datang, pertama kali menyentuh bola, dan mencetak gol. Saya di sini untuk melindungi untuk memberikan dia situasi terbaik untuk menjadi apa yang dia pikirkan yakni pemain Manchester,” tandasnya. (net/bi)

Foto: Pogba Reuters

Ikuti Berita Terbaru Kami

  • 36

DEWAN PERS WARTAKEPRI
WIRARAJA
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB ANAMBAS
PEMKAB LINGGA
PEMKO BATAM PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
DPRD BATAM

Berita Terkait