Colour Marathon dan Lomba Menulis Gempita Diminati Warga Batam

Warta Batam Gempita Marathon


Polres Anambas

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Gerakan Masyarakat Peduli Batam (Gempita) melalui visinya Mega Break Through For Indonesia akan menggelar Colour Marathon pada 21 Agustus 2016. Persiapan menuju acara hampir rampung dimana jumlah peserta yang telah mendaftar cukup mendapatkan respon positif dari warga Batam.

” Even ini untuk semua masyarakat Batam, dan bertepatan dengan semangat Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke 71. Acara Marathon di lapangan Engku Putri Batam centre, dengan jarak tempuh kurang lebih 5 kilo meter. Peserta sudah banyak mendaftar, dengan biaya pendaftaran mulai Rp 200 ribu, dapat baju, dapat perlengkapan warna yang akan digunakan saat marathon. Dan, bagi masyarakat yang ingin mendaftar kami buka pendaftaran di Mega Mall Batam Centre,”ujar Andreas Penasehat Gempita Kota Batam didampingi pengurus lainnya, Soni Kristianto dan Lagat Sadari, Rabu (3/8/2016) kepada wartawan.

Dijelaskan Andreas, even ini juga mengandung banyak makna, diantaranya keberagaman warna warna yang dalam acara marathon.

” Warna warni seperti pelanggi, dan itu tercermin dengan keberagaan masyarakat di Kota Batam. Dengan tidak membedakan warna dan suku, menjadikan Batam bisa berkembang seperti saat ini, dengan kondisi yang kondusif dan aman,”papar Andreas lagi.

Ditambahkan Lagat, selaku panitia lomba menulis dan pidato, bahwa selain even utama Colour Marathon, pihak penyelenggara juga telah memulai kegiatan berupa lomba menulis dan lomba pidato untuk kalangan pelajar di Kota Batam. Untuk lomba menulis, diperutukan bagi siswa sekolah yang nanti tulisan akan dikirim ke Presiden Jokowi.

Adapun tema tulisan mengangkat tentang bahaya narkoba, seks bebas, Kota Ku adalah Rumah Ku, Cita cita setinggi langit dan Tidak masalah dengan Perbedaan.

Sedangkan untuk lomba pidato untuk pelajar sekolah dasar, menengah pertama dan menengah atas, mengusung tema Urgensi Revolusi Mental, Pemuda Mulai apatis dengan Pemimpin, Revitalisasi Sumpah Pemuda dan hidup sehat tanpa narkoba.

” Penilain penulisan akan kami serahkan ke kawan kawan wartawan yang tentu lebih paham mengenai sebuah tulisan.”ujar Lagat.

Pada pengenalan even ini, dan nanti saat acara, panitia juga mengenalkan konsep tentang baju bergambar pulau Barelang, yang berbentuk Kunci. (dedy swd)



DEWAN PERS WARTAKEPRI PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
PEMKO BATAM
DPRD BATAM
PEMKAB ANAMBAS
DPRD ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD
WIRARAJA
AWAL BROS