147 Jemaah Calon Haji asal Tanjungpinang Belajar Manasik Haji

Warta Manasik Haji Kota Tanjungpinang





WARTAKEPRI.co.id, TANJUNGPINANG – Walikota Tanjungpinang membuka kegiatan Manasik Haji 1437 H/ 2016 M, kegiatan munasik dimulai dari tanggal 2 Agustus sampai dengan 4 Agustus 2016 yang dilaksanakan di Aula Asrama Haji Tanjungpinang, Selasa (2/8/2016).

Adapun jumlah jamaah Haji yang akan diberangkatkan dari Tanjungpinang berjumlah 147 orang di antaranya laki-laki 53 dan Perempuan berjumlah 94 orang.

Walikota Lis Darmansyah dalam sambutannya mengatakan, semua permasalah yang ada di dalam kehidupan kita lupakan sesaat di waktu menunaikan ibadah Haji. Disamping itu Lis menyampaikan kepada calon jamaah Haji untuk menjaga kesehatan fisik dan juga kesiapan mental.

” Terpenting menjaga kekompakan sesama jemaah Kota Tanjungpinang,” ujar Lis Darmansyah.

Ia juga mengatakan, begitu banyak cobaan di sana nanti kita harus sabar menghadapi cobaan ini, yang terpening niat dan kesabaran kita nantinya.

Lis mengatakan tujuan di adakan Manasik Haji ini, untuk memberi pemahaman pembinaan nantinya di dalam lapangan, serta menfasilitasi, mengakomodir jamaah haji Tanjungpinang mengukuh kebersamaan antara sesama jamaah Haji.

” Jaga kebersamaan dan saling berbagi informasi antara sesama jamaah Kota Tanjungpinang,” jelas Lis lagi.

Saya ucapkan selamat kepada bapak dan ibu semogga menjadi Haji yang mabrul dan kegiatan Manasik Haji ini resmi di buka oleh Walikota Tanjungpinang yang berlangsung kurang lebih dua hari. (yansyah).





DEWAN PERS WARTAKEPRI PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
PEMKO BATAM
DPRD BATAM
PEMKAB ANAMBAS
DPRD ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD
WIRARAJA