Sesuai Perintah Kapolri, Kapolres Mulai Razia Aplikasi Pokemon Go


Ikuti Berita Terbaru Kami

WARTAKEPRI.co.id – Langkah tegas larangan permainan Pokemon Go oleh anggota Kepolisian langsung dilaksanakan oleh jajaran satuan Kepolisian di daerah-daerah. Larangan yang dikeluarkan Kapolri Tito Karnavian, diaplikasikan dengan merazia seluruh handphone milik anggota kepolisian.

Inilah yang dilakukan oleh Kapolres Sragen, dengan turun langsung merazia handphone anggotannya pada apel pagi di halaman Mapolres Sragen, Rabu (20/7/2016).

Baca Juga :  Perluas Jaringan 4,5G LTE, XL Axiata Bangun 4,5G Xperience Zone

Kapolres Sragen, AKBP Cahyo Widiarso terhadap sejumlah unit satuan secara mendadak. Dalam pengecekan kemarin Kapolres tidak mendapati anggotanya yang memasang aplikasi tersebut di handphonennya.

” Sesuai dengan instruksi Kapolri, tadi saya sempet merazia hp seluruh anggota di sejumlah lokasi, soal Pokemon Go. Tapi tidak dapat,” ujarnya saat ditemui wartawan di Mapolres Sragen kemarin.

Baca Juga :  Tips Melindungi Smartphone dari Tindakan Peretasan

Sesuai dengan edaran yang diterimanya, game Pokemon Go, dianggap memiliki sejumlah dampak negatif. Sebab, selain menyebabkan gagal fokus dan tidak mengenal tempat, permainan tersebut dianggap berbahaya karena adanya pengaktifan geolokasi.

Hal tersebut apabila dimainkan di markas Polisi, dimungkinkan akan merekam data lokasi dan dapat disalahgunakan oleh orang yang tidak bertanggung jawab dan mempunyai niat buruk.

Baca Juga :  Perseteruan BP Batam vs Pemko Hilang Penerimaan Pajak Rp 20 Triliun

” Intinya kita sudah melarang kepada seluruh anggota terkait permainan tersebut. Amanat Kapolri juga sudah jelas,” tandasnya.(suaramerdeka)

Ikuti Berita Terbaru Kami


DEWAN PERS WARTAKEPRI PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
PEMKO BATAM
DPRD BATAM
PEMKAB ANAMBAS
DPRD ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD
WIRARAJA
AWAL BROS