IPB Berduka, Calon Dokter Hewan Ditemukan Tewas Gantung Diri ‎‎

BANNER WARTA KEPRI

Klik Follow Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 45
WARTAKEPRI.co.id, BOGAR – Pihak kampus Institut Pertanian Bogor, melalui ‎ Rektor IPB Herry Suhardiyanto menyatakan duka cita yang mendalam terkait kasus meninggalnya Anang Firman (24), mahasiswa Pendidikan Profesi Dokter Hewan (PPDH) Institut Pertanian Bogor (IPB).

” Mengenai informasi lebih detil terkait lokasi dan waktu kejadian, serta penyebab kematian, kami masih menunggu keterangan dari pihak berwajib. IPB siap bekerja sama dengan aparat kepolisian dalam pengungkapan kasus ini,” papar rektor, Minggu (17/7/2016).

Sedangkan, Kepala Kantor Hukum, Promosi, dan Humas, Yatri Indah Kusumastuti menjelaskan, Anang terdaftar sebagai mahasiswa Fakultas Kedokteran Hewan (FKH) IPB angkatan 2009.
“Yang bersangkutan memang sedang koas (ko-asisten). Hingga sekarang berarti dia sudah masuk tahun ketujuh masa pendidikannya,” paparnya.

Menurutnya, Anang sebentar lagi akan menempuh sidang dokternya. Setiap mahasiswa FKH menjalani pendidikan empat hingga lima tahun untuk mengejar gelar Sarjana dan berdasarkan data akademik, Anang marupakan mahasiswa yang baik dalam pembelajaran.

Yatri mengatakan, IPB memiliki wadah bagi mahasiswa untuk bisa berbagi dan menceritakan persoalan-persoalan di perkuliahan yang dihadapinya, baik itu kepada dosen akademik maupun dosen pembimbing.

“Dosen pembimbing akademik sudah seperti orang tua sendiri. Kalau dosen tidak perhatian, sulit ditemui bisa dilaporkan ke dekan,” katanya.

Ia pun menyebutkan, peristiwa tewasnya mahasiswa IPB dalam kondisi gantung diri menimbulkan keprihatinan yang mendalam dari jajaran IPB. Pihaknya masih menelusuri keterangan tentang Anang.
IPB menyerahkan penanganan kasus gantung diri ini ke Polsek Bogor Barat.

Sebelumnya, tubuh Anang tergantung pertama kali dilihat rekan satu indekosnya, Hakim, sekitar pukul 17.00 WIB. Anang merupakan warga Lenteng Agung, Jakarta dan indekos di Kampung Babakan Lio, Kelurahan Balumbang jaya, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor.
Jenazah Anang ditemukan dalam posisi duduk dengan leher terikat tali nilon berwarna biru. (beritasatu.com)

Klik Follow Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 45

DEWAN PERS WARTAKEPRI

Berita Terkait



PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
PEMKO TANJUNGPINANG
PEMKO BATAM DPRD BATAM
PEMKAB ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD LINGGA