Supriyadi : Periode Lalu Imej HMI Tidak Bagus Bagi Pemko Batam

HARRIS BARELANG

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Kota Batam, menggelar acara buka puasa bersama dengan seluruh kader dan juga para alumni di Hotel PIH Batam, Minggu (26/6/2016).

Dengan menghadirkan Wakil Walikota Batam, Amsakar Achmad, acara yang digelar HMI cabang Batam tersebut, selain menjalin silaturrahmi, juga bertujuan untuk serta merta dapat berperan aktif di dalam mengkawal kepemimpinan yang baru Pemko Batam.

” Mengkawal dalam artian bahwa kita bisa saja mengkritisi kebijakan yang sudah dibuat oleh Pemko, ataupun juga bisa bersinergi dalam bentuk kegiatan yang sifatnya membangun Kota Batam”, ujar Ketua HMI Batam, Supriyadi kepada wartakepri.co.id.

Meskipun demikian, kata Supriyadi, juga ada beberapa hal tekhnis yang perlu dibangun kembali hubungan harmonisasi antara HMI dengan Pemko Batam. Dikarenakan pada periode yang lalu imej HMI tidak terlalu bagus dalam pemerintahan, itu semua disebabkan dengan banyaknya aksi menentang tang dilakukan.

Aksi itu dilakukan berdasarkan instruksi dari HMI Pusat, sehingga organisasi HMI ditengah masyarakat dan juga pemerintahan dianggap anarkis. Maka dari itu, HMI Batam ingin menunjukkan bahwa kehadiran kita tidak seperti apa yang dianggap oleh masyarakat dan pemerintah.

Mahasiswa sudah seharusnya menjadi agen perubahan, dan bukan lagi jadi agen perusak. Sehingga dengan sikap serta sifat tersebut, kita dapat berperan dalam merubah tatanan Pemko Batam menjadi yang lebih baik lagi. Dimana tujuan daripada silaturrahmi ini adalah bagaimana HMI Batam bisa bersinergi dan juga mampu mengawal program pemerintah agar terlaksana dengan baik untuk perkembangan Batam, ujarnya lagi.

Disamping itu, Wakil Walikota Batam, Amsakar Achmad turut menambahkan bahwa dalam pertemuan dan silaturrahmi dari seluruh kader HMI ini, untuk kembali bisa menghidupkan kehadiran organisasi HMI Batam ditengah masyarakat dan juga pemerintahan.

” Sebagai alumni HMI Batam, saya sangat mengapresiasi pertemuan ini. Dimana tujuan dari pagelaran acara ini adalah agar dapat mempererat hubungan antara kader, sehingga bisa berkontribusi untuk pembangunan Kota Batam kedepan”, paparnya.

Sementara itu, hal senada juga disampaikan oleh anggota DPRD Kota Batam yang sekaligus alumni HMI Batam, Aman, S.Pd bahwa dengan terselenggaranya kegiatan silaturrahmi tersebut, diharapkan kedepan HMI Batam bisa bersinergi dengan masyarakat dan juga Pemko Batam.

Menurutnya, sebagai generasi yang tergabung dalam organisasi mahasiswa, tentunya harus memberikan kontribusi tang terbaik batu bangsa dan negara. Sehingga dengan adanya acara ini, seluruh potensi dan kekuatan dari kalangan muda HMI Batam dapat bersatu padu dengan pemerintahan. (ichsan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24 PKP PROMO ENTENG