BERKAH.. Setiap Posyandu di Tanjungpinang Dapat Insentif Rp 3 Juta

BANNER WARTA KEPRI

Klik Follow Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 39

WARTAKEPRI.co.id,  TANJUNGPINANG – Penyerahan insentif kader posyandu se – Kota Tanjungpinang dan bantuan program CSR Bank Riau Kepri kepada Pemerintah Kota Tanjungpinang, dan disejalankan dengan sosialisasi Perpres RI No 19 Tahun 2016 tentang jaminan kesehatan tahun anggaran 2016.

Walikota Kota Tanjungpinang H. Lis Darmasyah, SH dalam sambutannya mengatakan Ibu-Ibu Posyandu bukan hanya mencari suatu jabatan saja, melainkan ridho untuk membantu dalam hal memberikan kesehatan kepada masyarakat, maka untuk itu sudah sepantasnya program posyandu dapat aktif dan berjalan dengan baik.

Lanjut Lis tentunya Pemerintah Kota Tanjungpinang akan memberikan perhatian terhadap kader posyandu yang rata-rata 1 posyandu terdiri dari 6 sapai 8 bahkan ada yang sampai 10 orang.

” Seluruh stake holder dan para kader yang terlibat langsung menangani posyandu agar terus meningkatkan kinerjanya terhadap perkembangan posyandu terutama dalam hal penggerakan peran serta masyarakat dalam pemanfaatan posyandu yang pada tahun 2016 ini kita tergetkan sebesar 80 persen dan pada tahun 2015 lalu 60,6 persen, “ujar Lis Darmansyah.

Acara ini turut di hadiri oleh Walikota Tanjungpinang H. Lis Darmansyah, SH, Ketua Tim Penggerak PKK sekaligus anggota DPRD Kota Tanjungpinang Hj. Yuniarni Pustokoweni SH .

Hadir juga Kepala Dinas Kesehatan Kota Tanjungpinang Rustam, SKM, M. Si, Direktur Bank Riau Kepri, Rizam Kepala BPJS Cabang Tanjungpinang, Ketua DWP Ibu Ersa Famella Riono, Para Asisten, Staf Ahli dan Kepala SKPD terkait di lingkungan Pemerintah Kota Tanjungpinang, Ketua GOW Kota Tanjungpinang dan Kepala Puskesmas Se-Kota Tanjungpinang.

Dalam kesempatan yang sama Rustam Kepala Dinas Kesehatan dalam sambutannya mengatakan,penyerahan insentip kepada kader posyandu ini adalah bentuk apresiasi Pemko melalui dinas kesehatan kepada kader posyandu.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pelayanan kader kepada masyarakat dan untuk mengurangi angka kematia ibu,anak, bayi dan balita, ucap Rustam.

” Tahun 2015 lalu bantuan kepada kader posyandu sebesar Rp 2 juta, posyandu yang ada di Kota Tanjungpinang sebanyak 157 posyandu dan sekitar 1200 kader,” ujar Rustam di depan aula Arsip Kota Tanjungpinag, Rabu (22/6/2016).

Lanjutnya bantuan yang di salur kan Pemko Tanjungpinang sebesar Rp 3 juta per posyandu baik posyandu balita maupun posyandu lansia, sesuai dengan ketentuan di kenakan pajak 5 persen, dan 264 paket bagi balita yang aktif ke posyandu, serta bantuan 18 item peralatan kesehatan dari CSR dari Bank Riau.Tutup Rustam.(yansyah)

Klik Follow Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 39


DEWAN PERS WARTAKEPRI Harris Hotel

Berita Terkait



PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
PEMKO TANJUNGPINANG
PEMKO BATAM DPRD BATAM
PEMKAB ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD LINGGA