Polda Kepri akan Tindak Pengguna Petasan Tanpa Izin Intelkam Polri

BANNER WARTA KEPRI

Klik Follow Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 39

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Kabid Humas Polda Kepri AKBP Hartono, SH menyampaikan himbauan kepada masyarakat di Kepri tentang larangan penggunaan petasan atau mercon dan bunga api selama Bulan Ramadhan untuk ukuran tertentu.

” Dihimbau kepada masyarakat untuk tidak membuat, menimbun dan menjual serta menyalakan petasan/mercon maupun bunga api tanpa izin,” ujar Hartono dalam siaran persnya, Selasa (14/6/2016).

Dijelaskan Hartono, petasan atau bunga api yang telah memiliki izin import atay produksi dari Baintelkam Mabes Polri dengan ukuran kurang dari 2 inchi tidak memerlukan izin pembelian dan penggunaan. Sehingga dapat diperjual-belikan kepada masyarakat.

Sedangkan yang berukuran diatas 2 samapi dengan 8 inchi harus ada izin pembelian dan penggunaan yang diterbitkan oleh Mabes Polri CQ Baintelkam untuk kepentingan pertunjukan (Show).

Bunga api illegal yang tidak memiliki izin dari Baintelkam Polri dan petasan atau mercon baik ukuran besar maupun kecil dilarang untuk diperjual-belikan, atau dipergunakan serta dinyalakan. Apabila ditemukan akan dilakukan penindakan sesuai ketentuan hukum yang berlaku.(ichsan)

Klik Follow Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 39


DEWAN PERS WARTAKEPRI Harris Hotel

Berita Terkait



PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
PEMKO TANJUNGPINANG
PEMKO BATAM DPRD BATAM
PEMKAB ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD LINGGA