Ini Syarat Untuk Mendapatkan Asrama Subsidi dari Kampus UMRAH





WARTAKEPRI.co.id, TANJUNGPINANG – Kabar gembira untuk Mahasiswa UMRAH, seperti yang di sampaikan Rektor Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH),mengatakan Asrama Mahasiswa yang akan di bangun dalam waktu dekat ini oleh UMRAH, dan akan ditempati oleh mahasisiwa-mahasisiwa yang berprestasi.

” Untuk tahap pertama akan kita fokuskan ke mahasiswa-mahasisiwa yang bener-bener berkualitas tinggi, dengan memperhatikan prestasi dan ekonomi,”ujar Prof Syafsir Akhlus saat diwawancarai awak media, usai peletakan batu pertama pembangunan asrama mahasisiwa, Senin (23/5/2016)

Pertama upaya yang dilakukan adalah melihat prestasi, dengan target nilai indek prestasi komulatif (IPK) minimal 3, kemudian melihat asalnya, yang diutamakan daerah hiterland dan juga melihat sektor ekonomi dari orang tua Mahasiswa.

” Asrama mahasiswa ini juga mendapat subsidi dari universitas dan pemerintah, tidak sepenuhnya mahasiswa yang menepati asrama membiayai diri sendiri,”tambah Syafsir.

Asrama mahaisiswa akan dibangun 3 lantai dengan 66 ruangan, untuk tahap pertama diperkirakan 200 mahasiswa yang akan menepatinya.

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Provinsi Kepulauan Riau, Nurdin Basirun mengatakan Pemerintah Kepri akan mensuport sepenuhnya untuk pendidikan, karena menurutnya pendidikan merupakan investasi untuk masa depan.

” Sangat mengaprisisasi kepada UMRAH yang telah memikirkan dan merealisasikan program untuk menigkatkan sumber daya manusia di Kepri.Kita akan sepenuhnya dukung untuk sarana pendidikan,”ungkap Nurdin saat diwawancarai awak media. (vir)





DEWAN PERS WARTAKEPRI PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
PEMKO BATAM
DPRD BATAM
PEMKAB ANAMBAS
DPRD ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD
WIRARAJA