Info Jadwal dan Lokasi Peringatan Hari Buruh di Kota Batam, Pagi hingga Malam





WARTAKEPRI.co.id , BATAM – Bertepatan dengan Hari Buruh International yang jatuh pada Hari Minggu ini tanggal 1 Mei 2016, Polda Kepri melalui Kabid Humas Polda Kepri, AKBP Hartono, SH diruang kerjanya menerangkan tentang kegiatan PAM Hari Buruh International (May Day) 2016.

Dimana dalam kegiatan tersebut, kata Hartono, Polda Kepri menyampaikan kegiatan Pengamanan May Day di jajaran Polda Kepri yang dilaksanakan di 4 Wilayah Polres/Polresta dari 6 Polres jajaran Polda Kepri yang tidak ada kegiatan menyampaikan aspirasi di muka umum adalah Polres Natuna dan Polres Lingga.

Untuk titik kegiatan May Day di Kota Batam pada tahun 2016 ini, antara lain :

1. Family Day SPN Kota Batam pukul 09.00 Wib S/d 14.00 Wib di Pantai Nongsa Kota Batam. Jumlah Peserta yang hadir : 150 Orang. Penanggung jawab : Aprianus.

2. Doa bersama untuk mendiang Bpk. Yakob Nuwa Wea, Sos, Msi oleh K-SPSI Kota Batam pukul 09.00 Wib S/d 15.00 Wib di Sekretariat K-SPSI Kota Batam Ruko Bintang Raya Blk B no 2 Batam Centre. Jumlah Peserta yang Hadir : 200 Orang. Penanggung Jawab : Karos Hutabarat.

3. Jalan Santai dan Hiburan PUK F SP FARKES SPSI PT JMS. Pukul 08.00 Wib S/d 17.00 Wib di PT. JMS Kawasan Batamindo Muka Kuning Kota Batam. Jumlah peserta yang hadir : 500 Orang. Penanggung jawab : Anwar Gufron.

4. Panggung rakyat dan Buruh/Pekerja, Orasi serta Deklarasi Ormas oleh KC FSPMI Kota Batam. Pukul : 12.00 Wib S/d 18.00 Wib di Terminal Pintu 3 Muka Kuning Sei Beduk Kota Batam. Jumlah peserta yang hadir : 2000 Orang. Penanggung jawab : Yoni Mulyo Widodo.

5. Family Day, Jalan santai , Perlombaan dan Dorprize Oleh PUK FSPMI PT. Infinion. Pukul : 07.00 Wib S/d 13.00 Wib di Community Centre Batamindo Kota Batam. Jumlah Peserta yang hadir : 600 Orang. Penanggung jawab : Imam Sujari.

6. Pentas Seni oleh PUK FSPMI PT EPCOS Indonesia. Pukul 15.00 Wib S/d 21.00 Wib di Lapangan Pintu 2 Kepri Mall Batam. Jumlah Peserta yang hadir : 2000. Penanggung jawab : Eri Wibowo.

7. Jalan Santai dan perlombaan anak-anak Oleh DPC SPSI Pantai Timur Kabil. Pukul 07.00 Wib S/d 14.00 Wib di Sekretariat DPC SPSI Pantai Timur Ruko CNN KITK Blok D6 No 06 Kabil Kota Batam. Jumlah peserta yang hadir : 500 Orang. Penanggung jawab : Dedi Suryadi.

8. Olah Raga bersama dan Bhakti Sosial Oleh DPC F Lomenik SBSI Kota Batam. Pukul 08.00 Wib S/d 15.00 Wib di Kantor Sketariat DPC F Lomenik SBSI Kota Batam, Ruko Mitra Mall Blok B2 no 01 Batu Aji Batam. Jumalah peserta yang hadir : 300 Orang. Penanggung Jawab : Masmur Siahaan.

Ditambahkan Hartono, Polda Kepri siap memberikan pengamanan dan pelayanan dalam Hari Buruh Internasional (May Day) dari awal kegiatan hingga berakhir kegiatan yang dilaksanakan oleh Buruh di Kepri. Diharapkan pelaksanaannya terdapat dalam keadaan aman lancar dan kondusif.

Maka dari itu, Hartono mengajak dan menghimbau dalam pelaksanaan beberapa kegiatan menyambut Hari Buruh Internasional, akan menambah rasa Nasionalisme Kenegaraan antara Buruh dengan Perusahaan, Buruh dengan Pemerintah, dan Buruh dengan Masyarakat hingga lebih terjalin hubungan yang harmonis.

Kedepan Provinsi Kepri akan menjadi dambaan oleh Investor untuk mengembangkan berbagai bidang usaha, hingga dapat meningkatkan perekonomian Kepri di masa yang akan datang, imbuhnya.(r/ichsan)



DEWAN PERS WARTAKEPRI PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
PEMKO BATAM
DPRD BATAM
PEMKAB ANAMBAS
DPRD ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD
WIRARAJA