Kawasan Mandeh Pesisir Selatan Jadi Destinasi Wisata Indonesia



WARTAKEPRI.co.id, SUMBAR – Pemerintah Provinsi Sumatera Barat, mengapresiasi perkumpulan IKPS sebagai kekuatan masyarakat untuk menyampaikan asprirasi dan keinginan dalam memajukan pembangunan di Sumatera Barat selama ini.

Perkumpulan Ikatan Keluarga ini, tentunya dapat sebagai wadah pemersatu antar daerah, sehingga juga dapat berkontribusi dalam pelaksanaan pembangunan dimana mereka berada, ujar Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno dalam pembukaan acara Rapat Kerja Wilayah I Kepengurusan Ikatan Keluarga Pesisir Selatan (IKPS) periode 2015-2020, di Gubernuran Sumbar, Sabtu siang (23-4-2016).

Hadir dalam kesempatan itu, Wakil Gubernur Sumbar, Nasrul Abit. Tokoh Perantau Pessel, Aliman Sori, dan beberapa Anggota DPRD Sumbar asal pemilihan Pessel serta keluarga besar IKPS Indonesia.

Baca Juga :  Objek Wisata di Pulau Terdepan di Kepri Berpotensi Konflik Sosial
Gubernur Sumbar
Gubernur Sumbar

Dalam berbagai dinamika, kata Irwan, IKPS telah berjalan dengan baik. Jika ada perbedaan pendapat dan perbedaan pilihan politik serta perbedaan lainnya, jangan jadikan perhimpunan ini menjadi sesuatu yang tak berharga.

Oleh karena itu, kita berharap kedepan IKPS mesti dijauhkan dari area politik dan kepentingan sesaat. Mestinya IKPS menjadi wadah penghimpun aspirasi masyarakat, bagaimana memajukan pembangunan di kampung halaman dan Sumatera Barat pada khususnya.

Sementara itu, Wakil Gubernur Sumbar, Nasrul Abit, yang juga sebagai tokoh masyarakat Pesisir Selatan, menyampaikan rasa koreksi diri bahwa 67 persen kemenangannya dalam Pilkada lalu, mengisyarakat ada sekelompok orang Pessel yang tidak menyukai dirinya. Apa salah saya dalam memimpin Pesisir Selatan selama 15 tahun mengabdi dan mengarah kemana yang diinginkan masyarakat Pesisir Selatan ?

Baca Juga :  Gaya Gubernur Sumbar Ajak Warga di Objek Wisata Puncak Mandeh Berbahasa Inggris

“Ini sesuatu yang perlu menjadi pemikiran kita bersama, akan tetapi dengan segala kerendahan hati, saya mohon maaf yang sebesar-besarnya jika memang banyak kekurangan saya”, ujar Nasrul.

Dijelaskan Nasrul, Pessel dalam 15 tahun terakhir ini telah memperlihatkan kemajuan yang luar biasa, dan saat ini Kawasan Mandeh telah menjadi program nasional dalam pengembangan destinasi wisata Indonesia. Mari kita dukung bersama dalam memajukan dunia kepariwisataan Sumatera Barat.

Baca Juga :  Beredar Info Kapal Tugboat Angkut Bahan Baku Bernilai Miliaran Tenggelam di Natuna

Disamping itu, Gubernur Sumbar meminta Nasrul Abit untuk fokus pada pembangunan pariwisata dan penuntasan daerah tertinggal. Saat ini masih ada 3 kabupaten yang masih dalam kategori daerah tertinggal, yakni Kabupaten Kepulauan Mentawai, Solok Selatan dan Pasaman Barat.

“Dalam forum ini saya meminta IKPS selalu bersatu padu, baik rantau dan ranah untuk kemajuan Pesisir Selatan serta sekaligus dapat turut mensukseskan pembangunan di Sumatera Barat”, himbaunya.(r/san)


DEWAN PERS WARTAKEPRI
WIRARAJA
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB ANAMBAS
PEMKAB LINGGA
PEMKO BATAM PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
DPRD BATAM
DPRD LINGGA



Berita Terkait