Pengelola Tower Telkomsel di Tanjungpinang Ingkar Janji


TANJUNGPINANG, WARTAKEPRI.co.id – Sudah berusia sekitar 15 tahun tower Telkomsel setinggi 64 meter berdiri, tepatnya sejak tahun 2001 lalu. Keluhan warga yang tingal di Jalan Usman Teluk Keriting Kelurahan Tanjungpinang Barat, akan kehadiran tower ini mulai mengeluhkan kehadiran tower seluler tersebut.

Warga yang bermungkim di sekitar tower, mengeluhkan karena sejumlah peralatan elektronik rusakan, seperti kulkas, AC, televisi dan mesin cuci, yang diduga pengaruh tegangan tinggi saat cuaca petir dan hujan, Selasa (12/4/2016).

Baca Juga :  Keunggulan Pakai Tri Ibadah Rp 250 Ribu Selama Beribadah Haji di Makkah

Alek Pimpinan Perusahaan PT. Prasetia Dwi Dharma yang mendirikan tower sudah membuat perjanjian kepada warga untuk ganti rugi kepada masarakat pada tanggal 29 maret 2016 lalu, dan akan dibayar pada tanggal 5 April dengan nilai ganti Rp10.000.000.

Namun, sampai saat sekarang belum ada ganti rugi dari pihak perusahaan kepada masarakat.

Pihak PT tidak tepat janji dan tidak sesuai dengan perjanjian awal yang di tanda tangani di atas materai.

Baca Juga :  Kecerian Bunda Tagana Kepri saat Hadiri Pelatihan Tagana Muda di Bintan

Lalu warga menyurati DPRD Kota Tanjungpinang, Ade Angga selaku Wakil Ketua 1 DPRD Kota Tanjungpinang mengatakan beberapa waktu lalu DPRD sudah mendapatkan surat pengaduan dari masyarakat tentang perjanjian pihak PT. Telkomsel dengan masyarakat.

Batas waktu paling lama tanggal 5 April 2016, akan membayar  kompensasi, ternyata sampai saat ini juga belum dibayar oleh pihak PT Telkomsel.

Baca Juga :  Pelanggan Indosat ooredoo di Natuna Minta Pelayanan Ditingkatkan

” Kami akan mencoba untuk menunggu etikat baik perusahaan. Jika tidak saya akan meminta Komisi 1 untuk memanggil pihak perusahaan,” jelas Ade Angga yang di jumpai media tidak jauh dari lokasi tower.

Selaku pemerintah daerah akan mengevaluasi keberadaan tower di Tanjungpinang, termasuk tower lainnya. Akan di lihat keamanan semua tower, seperti penangkal petir sambung Ade Angga.(vir)

Ikuti Berita Terbaru Kami


DEWAN PERS WARTAKEPRI PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
PEMKO BATAM
DPRD BATAM
PEMKAB ANAMBAS
DPRD ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD
WIRARAJA
AWAL BROS