Ini Keluhan Warga Mencairkan BPJS Ketenagakerjaan



BATAM, WARTAKEPRI.co.id – Warga keluhkan antrian pengurusan pencairan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan dengan harus datang mengantri dari malam hingga subuh.

Pantauan wartakepri.co.id  di lapangan, Selasa (12/4/2016) sekitar pukul 20.30 WIB, terlihat puluhan warga berkumpul di halaman depan kantor BPJS Ketenagakerjaan Kota Batam untuk mengambil nomor urut antrian.

“Bayangkan saja, untuk bisa mencairkan JHT saja, kami mesti datang malam hari. Bela-belain mas, kalau perlu kita tidur disini. Upaya ini dilakukan hanya untuk bisa mencairkan JHT, karena setelah di PHK setahun yang lalu, saya sangat membutuhkan sekali JHT itu untuk membantu biaya kebutuhan hidup”, ujar Irsan (36) warga Tanjung Uncang.

Hal senada juga disampaikan Yudi, seorang warga yang juga hendak mencairkan JHT mengatakan, untuk mengetahui prosedur pengambilan dan nomor antrian, mesti harus datang di malam hari dan menunggu sampai jam 5 dini hari.

“Saya datang malam kesini untuk bisa dapat nomor antrian, karena kalau siang nggak dapat nomor antrian lagi. BPJS mulai buka loket antrian jam 5 pagi, makanya saya belain datang dari malam kesini, karena takut tidak dapat nomor antrian lagi”, jelasnya. (san)



DEWAN PERS WARTAKEPRI PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
PEMKO BATAM
DPRD BATAM
PEMKAB ANAMBAS
DPRD ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD
WIRARAJA
AWAL BROS