Guru Ini Dituntut 10 Tahun Penjara Karena Dituduh Cabuli Siswinya


BATAM, WARTAKEPRI.co.id Berprofesi sebagai seorang guru olahraga di sebuah sekolah swasta di Batuaji Batam, membuat Fasronal Tamba terjerat kasus dugaan pencabulan terhadap muridnya. Tuntutan hukuman 10 tahun penjara akan dijatuhkan ke pada Fasronal.

Mendengar tuntutan ini, ibu kandung terdakwa Fasronal Tamba histeris menangis di luar ruangan persidangan pengadilan Negeri Batam setelah mendengar tuntutan hukuman 10 tahun penjara yang dibacakan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Nurhasanah SH, Selasa (12/4/2016).

Baca Juga :  Penampakan Jalan Rusak Kelarik Ranai, Warga Nilai Mungkin Tidak Ada Dewan asal Bunguran Utara

” Anakku tidak bersalah, Ya Tuhan mengapa fitnah ini ditujukan pada anakku,”R ujar Ibu Fasronal Tamba.

Fasronal Tamba ditangkap pada tanggal 11 September 2015 atas tuduhan dugaan melakukan pencabulan terhadap seorang muridnya bernama Cpt di lapangan kosong di Perumahan Regency Batuaji Batam.

Tuduhan cabul ini hingga pada tuntutan hukuman tidak pernah diakui dilakukan oleh terdakwa Fasronal Tamba. Namun JPU tetap bersikukuh bahwa terdakwa lah pelakunya sesuai bukti dan keterangan saksi.

Baca Juga :  Majelis Hakim Minta Maaf ke Terdakwa Wardiaman Zebua

Atas perbuatan terdakwa maka JPU, menuntut terdakwa melanggar pasal 81 ayat 1 dan 3 UU No 35 tahun 2014 tentang perlindungan anak.

” Terdakwa melakukan tindak pidana dengan persetubuan anak dibawah umur, maka hukumanya 10 tahun penjara denda Rp 100 juta subsider 6 bulan kurungan dipotong masa tahanan,” ujar Nurhasanah SH.

Kemudian persidangan kembali digelar minggu depan dengan agenda pembelaan dari Penasehat Hukum terdakwa. Sidang yang diketuai Sarah Louis Simanjuntak didampingi Endi SH dan Jassael Manulang SH.

Baca Juga :  Pemko Serahkan Bantuan ke 333 Warga Teluk Keriting Korban Banjir

Terdakwa Fasronal Tamba, lulusan Sarjana yang merupakan seorang guru bidang Pendidikan Jasmani di Sekolah Dasar Teodore Batuaji Batam. Terdakwa memiliki seorang anak yang masih bayi.

Dalam setiap persidangan istri dan anaknya serta ibunya selalu hadir mengikuti persidangan untuk memberikan motivasi dan semangat hidup pada Fasronal.(nik)

Ikuti Berita Terbaru Kami


DEWAN PERS WARTAKEPRI PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
PEMKO BATAM
DPRD BATAM
PEMKAB ANAMBAS
DPRD ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD
WIRARAJA
AWAL BROS