Kapal Angkut BBM Subsidi Meledak di Pelabuhan Tanjung Bayan Natuna

BANNER WARTA KEPRI

Klik Follow Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 39

NATUNA, WARTA KEPRI.co.id – Telah terjadi kebakaran hebat yang dialami kapal Kayu KM Indah Permata di Pelabuhan Tanjung Bayan Desa Binjai, Rabu (6/4/2016) pukul 18.00 WIB. Kapal terbakar diketahui milik Awaluddin (62) yang tinggal di Midai Kecamatan Bungguran Barat.

Saat terbakar, anak buah kapal Darminato (40) kapten kapal, Apan (40), Joko (30) dan Anil (35). Kapal ini mengakut muatan minyak subsidi untuk masyarkat Kecamatan Midai sebanyak 15 ton.

Minyak baru terisi 10 ton, dengan rincian 5 ton solar dan 5 ton bensin. Dua orang alami luka bakar serius. Kapal hancur dan saat ini tengah penyelidikan pihak Polres Natuna. Korban dirawat di rumah sakit. Diperkirakan kerugian mencapai ratusan juga.

Sementara itu, menurut keterangan saksi kejadian, posisi kapal masih bersandar di Pelabuhan untuk memuat Drum Plastik berisi BBM Ke atas Kapal. Musa (35) Warga setempat kaget setelah mendengar ledakan, Musa awalnya mengira di arah pelabuhan ada ledakan bom sangat keras.

Musa mengira ada ledakan Bom setelah melihat lebih dekat ternyata kepulan asap sudah sangat besar. Warga langsung Bergegas menuju Pelabuhan ternyata ABK dan Kapten Kapal dalam kondisi basah kuyup terjun ke air kondisi luka bakar cukup serius.  Melihat kejadian itu Muksin Kepala Sekolah SD 009 Desa Binjai Muksin langsung membawa dua orang korban menggunakan mobil Avansa menunju RSUD.(rik)

Klik Follow Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 39


DEWAN PERS WARTAKEPRI Harris Hotel

Berita Terkait



PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
PEMKO TANJUNGPINANG
PEMKO BATAM DPRD BATAM
PEMKAB ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD LINGGA