UN Komputer di SMK Real Informatika Sempat Alami Gangguan





BATAM, WARTAKEPRI.co.id – Evaluasi hari pertama pelaksanaan hari pertama Ujian Nasional tingkat SMA sederajat di Kota Batam, pada Senin (4/4/2016), berlangsung lancar. Adapun jumlah peserta UN SMA/SMK/MA tahun ini sebanyak 10.151 orang.

Kepala Bidang Pendidikan Menengah Dinas Pendidikan Kota Batam, Andi Agung melalui Kepala Bagian Humas Sekretariat Daerah Kota Batam, Ardiwinata mengatakan pada hari pertama hanya satu siswa yang tidak mengikuti ujian.

” Ada satu siswa SMA Maitreya Wira kelas IPS yang tidak ikut ujian hari pertama. Alasannya orangtua siswa sedang sakit keras. Tapi nanti bisa ujian susulan,” kata Ardiwinata.

Sementara untuk ujian nasional berbasis komputer, kata Ardiwinata, tahun ini dilaksanakan di sembilan sekolah di Batam. Sekolah-sekolahnya yaitu SMAN 1, SMAN 3, SMKN 1, SMKN 2, SMKN 4 dan SMKN 5 untuk sekolah negeri. Sedangkan sekolah swasta yang sudah menerapkan UNBK yakni SMK Real Informatika, SMK MHS, dan SMK Kartini.

Pada pelaksanaannya sempat terjadi kendala di SMK Real Informatika. Kendalanya yakni kabel Telkom yang terkena proses galian. Sehingga berimbas pada terganggunya jaringan internet.

” Tapi sudah dapat diatasi dan ujian dilanjutkan kembali,” ujarnya.

Sesuai jadwal, UN tingkat SMA sederajat akan berlangsung tiga hari yaitu 4-6 April 2016, serta tambahan Kamis (7/4/2016) untuk siswa SMK. Dan untuk peserta UNBK ada yang menjalani ujian pada 11 dan 12 April karena ujian dibagi menjadi tiga shift dalam satu hari.

Setiap harinya peserta UNBK hanya mengerjakan ujian untuk satu mata pelajaran. Ujian pertama yang dilaksanakan para siswa adalah Bahasa Indonesia. (mcb/ded)



DEWAN PERS WARTAKEPRI PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
PEMKO BATAM
DPRD BATAM
PEMKAB ANAMBAS
DPRD ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD
WIRARAJA