Ahmad Dahlan, Soerya dan Marsetio Diajukan Calon Ketua BP ke Presiden Jokowi

HARRIS BARELANG

BATAM,  WARTA KEPRI .co.id  – Anggota Dewan Kawasan Batam kembali melakukan rapat, Rabu (30/3). Staf khusus Menko Perekonomian, Purba Robert Mangapul Sianipar mengatakan agenda rapatnya yakni penentuan kepala BP Batam, pembentukan tim teknis DK Batam, serta audit BP Batam.

Menurutnya, sebelum ini Menko Perekonomian selaku Ketua DK Batam sudah melapor ke Presiden RI terkait nama-nama yang diusulkan menjadi Kepala BP Batam. Namun Presiden berharap Kepala BP Batam nantinya berasal dari kalangan profesional, sehingga perlu diajukan nama-nama baru.

” Keputusan siapa Kepala BP ada ditangan Presiden. Presiden yang akan mengumumkan. Besok itu hanya rapat pengajuan nama baru,” kata Robert melalui pesan singkat.

Adapun beberapa nama yang sebelumnya diusulkan menjadi Kepala BP Batam yakni mantan Walikota Batam Ahmad Dahlan. Nama ini diusulkan oleh anggota DK ke-11 yaitu Walikota Batam, Muhammad Rudi.

Nama lain yang muncul yaitu mantan Wakil Gubernur Kepri Soerya Respationo yang diusulkan oleh Ketua DPRD Kepri. Kemudian mantan Kepala Staf Angkatan Laut, Laksamana TNI Marsetio yang namanya diajukan oleh Gubernur Kepri, Muhammad Sani.

Selain itu dalam bursa calon Kepala BP Batam juga muncul nama mantan Sekretaris Jenderal Kemendag Hatanto Reksodiputro, mantan pejabat Kemendag dan Dubes RI di WTO Er Widodo, dan mantan Dubes RI untuk WTO Iman Pambagyo.

“Kalau ada yang mau ganti nama yang diajukan sebelumnya, bisa. Nama baru yang akan diajukan ke Presiden nanti,” kata Robert.(ktk/mcb)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24 PKP PROMO ENTENG