Saat Olahraga Bersama, Pangarmabar Puji Tim ‎ WFQR IV  dan Wing Udara-2‎ ‎

HARRIS BARELANG
TANJUNGPINANG, WARTAKEPRI.co.id – Suatu kebanggaan bagi seluruh prajurit TNI AL jika olah raga pagi diikuti oleh Panglima tertinggi satuannya. Itulah yang lihat dalam kegiatan Olahraga bersama  seluruh prajurit TNI AL ‎di Fasharkan Mentigi pada pagi ini Selasa (1/3/2016), karena diikuti ‎Panglima Koarmabar‎ nomor satu di jajaran Komando Armada RI Kawasan Barat  Laksamana Muda TNI A. Taufiq R.‎
‎‎
Olah raga bersama Pangarmabar diikuti oleh 1.075 orang prajurit TNI AL yang terdiri dari prajurit Mako Lantamal IV, Fasharkan Mentigi, Satuan Kapal Ranjau (Satran) Koarmabar, Satuan Kapal Cepat (Satkat) Koarmabar, Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) IV serta prajurit KRI yang sedang sandar di dermaga Tanjung Uban.
Olahraga diawali streching yang dipimpin Pajasrek Disminpers Lantamal IV dilanjutkan dengan lari di seputar ksatrian Fasharkan Mentigi dilanjutkan  dengan pengarahan Panglima Koarmabar.
Setelah pelaksanaan olah raga bersama, dalam suasana yang penuh kekeluargaan dan terkesan santai, Pangarmabar berkenan memberikan pengarahan  kepada seluruh prajurit yang hadir.
 Dalam arahannya Pangarmabar mengatakan, kegiatan olah raga bersama prajurit ini sebagai salah satu bentuk perhatian dan kedekatan emosional antara Panglima dengan seluruh prajurit.
Profesionalisme dan pengabdian yang diberikan prajurit selama ini menurut Pangarmabar, sudah mencerminkan Angkatan Laut yang berkelas dunia, sehingga sudah selayaknya Pangarmabar memberikan apresiasi sekaligus penghargaan atas dedikasi, loyalitas dan pengabdian yang tinggi dengan menggelar acara olah raga bersama.
Wujud nyata dedikasi, loyalitas serta pengabdian tersebut tercermin dari keberhasilan Komando Armada RI Kawasan Barat, Lantamal IV Tanjungpinang WFQR IV (Western Fleet Quick Response) dan Wing Udara-2 yang berkolaborasi menangkap FV. Viking yang merupakan kapal buronan Interpol sesuai dengan Interpol Purple Notice yang dikeluarkan oleh Kepolisian Norwegia.
Pada kesempatan tersebut, Pangarmabar menekankan kepada seluruh prajurit agar senantiasa menjaga kekompakan dan kerjasama antar satuan dalam melaksanakan tugas sehingga dapat mencapai hasil yang maksimal.
Disamping itu juga perlu terjalin hubungan yang harmonis antara atasan dengan bawahan sehingga rantai komando dapat berjalan sebagaimana mestinya. Jajaran TNI AL dalam menjalankan tugasnya perlu menjalin kerjasama dengan instansi lain seperti Bea Cukai, KKP dan instansi lain di bidang kemaritiman.
Turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Danguskamlabar Laksma TNI Muhammad Ali, Komandan Lantamal IV Kolonel Laut (P) S. Irawan, S.E., Wadan Lantamal IV, para Asisten Danlantamal IV, Danlanal Batam, Kafasharkan Mentigi, Dansatran Armabar, Dansatkat Armabar, para Kadis/Kasatker Lantamal IV. (ded/dispenlantamal IV).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24 PKP PROMO ENTENG