Era Wako Rudi Nanti, Sikat Pegawai Buat KTP Tembak dan Camat Urusin Ruli‎‎



PEMPROV KEPRI

Ikuti Berita Terbaru Kami

  • 0

BATAM, WARTAKEPRI.co.id – ‎Rudi SE, Wakil Walikota Batam di hadapan seluruh Camat dan Lurah Kota Batam, turun ke lapangan untuk menyampaikan kepada pegawai kecamatan jika masih di temukan pembuatan KTP tembak akan ditindak tegas secara hukum.

” Jika masih ada pegawai Lurah dan Camat yang melakukan pembuatan KTP tembak akan kita sikat secara hukum, ” ujar Rudi

Hal itu di sampaikannya saat memberikan sambutan pada acara launching Pencetakan KTP – EL (Elekronik) di Kecamatan, yang di selenggarakan di Kecamatan Lubuk Baja, Kota Batam pada Kamis (18/2/2016).

Hadir dalam acara tersebut, Dendi Purnomo Kepala Bapedalda, Mardanis Kadisduk, Zarefriadi Kadisnaker, serta seluruh Camat dan Lurah yang ada di Kota Batam.

“Saya berpesan kepada seluruh pegawai kecamatan di Batam jangan sampai ada lagi KTP tembak, kalau masih ada maka akan terima hukumanya,”ucap Rudi.

Lanjut Rudi, tahun 2016 pencetakan KTP – EL akan langsung di lakukan di seluruh Kecamatan. Dan ini termasuk dalam program Pro Rakyat. Tujuannya adalah agar lebih mempermudah masyarakat dan menghilangkan anggapan bahwa selama ini pengurusan KTP lama dan berbelit-belit.

Rudi juga mengatakan mulai 2016, kewenangan Camat akan bertambah dan harus mampu mengatasi setiap masalah yang ada di kecamatan.

“Selain wewenang pencetakan KTP, setiap Camat juga akan mengurusi masalah sampah, ruli, kios liar, dan jalan rusak yang ada di daerahnya. Setiap Camat ke depannya dituntut untuk dapat menyelesaikan semua permasalahan yang ada di daerah masing-masing, dan jika memang  tidak dapat menyelesaikan baru Camat berkoordinasi dengan Kadis yang bersangkutan,”pinta Rudi.(nikson ). Foto Facebook Wajah Batam.

Ikuti Berita Terbaru Kami

  • 0

DEWAN PERS WARTAKEPRI PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
PEMKO BATAM
DPRD BATAM
PEMKAB ANAMBAS
DPRD ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD
WIRARAJA
AWAL BROS