HPN 2016 Lombok Mataram Bikin Panglima hingga Presiden Sibuk

BANNER WARTA KEPRI

Klik Follow Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 39
» HPN 2016 Lombok- Mataram

MATARAM, WARTAKEPRI.co.id – Konvensi Media Massa adalah agenda penting dan ajang edukasi serta sosialisasi setiap diselenggarakannya Hari Pers Nasional. Untuk pelaksanaan HPN 2016 di Kota Mataram ini mengambil tema Menjawab Tantangan Pembangunan Poros Maritim dan Menghadirkan Kesejahteraan, Senin (8/2/2016).
Sebagai pembuka acara‎ Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) TGH. Muhammad Zainul Majdi, sebelum Menko Rizal Ramli. Dalam sambutannya, menggambarkan pers Negara Mesir di era kepemimpinan Husni Mubarok yang otoriter.
Era dimana, Indonesia pernah mengalaminya.
‎‎
Menko Maritim dan Sumber Daya Dr. Rizal Ramli yang didaulat menjadi keynote speaker dalam acara membuka pernyataannya dengan menyambung kritik pers Gubernur NTB.

“Gubernur canggih kritik pers Mesir dan bukan pers nasional,” sebut Rizal Ramli di lokasi konvensi di Hotel Lombok Raya, Kota Mataram, NTB, Senin (8/2/2016).

Rizal menilai pelaksanaan HPN kali ini paling heboh. Semua pihak sibuk, seperti Panglima TNI, KSAL, para Menteri hingga Presiden dibikin sibuk.

“HPN kali ini bikin semuanya sibuk, termasuk presiden,” ujarnya.

Hadir dalam konvensi ini, KSAL Laksamana TNI Ade Supandi, Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara, Gubernur NTB, tokoh pers dan seluruh peserta HPN 2016.

Konvensi Nasional Media Massa sebagai Refleksi Pers Nasional ini mengangkat tema “Menjawab Tantangan Pembangunan Poros Maritim dan Menghadirkan Kesejahteraan”. Kegiatan ini adalah bagian dari rangkaian Hari Pers Nasional (HPN) 2016.

Tidak sekedar pemaparan teori, tentu hasil Konvensi Media Massa ini, media mampu menyerap dan mempublikasikan tentang agenda nasional Poros Maritim, yang jadi program presiden Jokowi.
Acara puncak HPN 2016, Selasa besok (9/1/2016), dipastikan akan langsung dihadiri oleh Presiden Joko Widodo. (ded)

Klik Follow Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 39


DEWAN PERS WARTAKEPRI Harris Hotel

Berita Terkait



PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
PEMKO TANJUNGPINANG
PEMKO BATAM DPRD BATAM
PEMKAB ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD LINGGA