Kombes Pol Yohanes Widodo: Muatan Kapal Buah, Dicek Ternyata Beras

BANNER WARTA KEPRI

Klik Follow Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 39

BATAM, WARTAKEPRI.co.id – Tim Polair Mabes Polri menggerebek pelabuhan tikus dan gudang illegal di Batam, Kepulauan Riau (Kepri). Dari situ, mereka mengamankan beras dan gula ilegal dari Singapura.

Menurut Kasubdit Gakkum Ditpolair Mabes Polri, Kombes Pol Yohanes Widodo, awalnya kepolisian mendapatkan informasi ada kapal yang membawa masuk barang ilegal dari Singapura. Pengintaian pun dilakukan selama beberapa waktu. Nah, pada Kamis dini hari, kapal tersebut masuk Batam.

“Muatannya berbeda dengan dokumen,” kata Yohanes Widodo.

Penggerebekan dilakukan di gudang milik HT di daerah Tanjung Sengkuang,kecamatan Bengkong dilakukan sekitar pukul 10.45 WIB, Kamis (28/12016).

Dtambahkannya, terlihat di permukaan, KLM Jondra Putra tampak seperti mengangkut buah-buahan. Namun setelah diperiksa, ada ribuan karung beras impor dan gula tanpa dilengkapi dokumen yang sah di kardus buah jeruk.

Selain mengamankan ribuan karung beras dan gula, polisi juga menemukan ribuan barang bekas elektronik dan pakaian bekas asal Singapura. Sebanyak 6 ABK diamankan. “Masih kami dalami pengakuannya,” kata Yohanes Widodo yang pernah menjabat sebagai Wakapolrestabes Barelang Kepri ini.

Rencananya barang-barang impor ilegal ini akan di pasarkan di Batam dan wilayah luar provinsi Kepulauan Tiau. Pelaku dijerat pasal 102, UU No 10 Tahun 1995 tentang Kepabeanan dengan ancaman 8 tahun penjara dengan denda sebesar Rp 500 juta rupiah.(detik) Foto: Agus Siswanto)

Klik Follow Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 39


DEWAN PERS WARTAKEPRI Harris Hotel

Berita Terkait



PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
PEMKO TANJUNGPINANG
PEMKO BATAM DPRD BATAM
PEMKAB ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD LINGGA