Walau PLN Karimun Damai, Polres Tetap Lanjutkan Penyelidikan Pengrusakan



Ikuti Berita Terbaru Kami

Kantor PLN Karimun 2_edit

KARIMUN, WARTA KEPRI.CO.ID – Proses hukum bagi dugaan pelaku pengrusakan Kantor PLN Rayon Karimun terus berlanjut. Saat ini polisi masih memeriksa bukti-bukti berupa rekaman yang terjadi saat massa menghancurkan kantor yang terletak di Jalan Pertambangan, Sei Ayam itu.

Namun laporan aksi pengrusakan tersebut bukanlah berdasarkan laporan polisi dari pihak PLN. Pasalnya pihak PLN Karimun telah menandatangani perjanjian tidak akan menuntut peristiwa yang terjadi pada Kamis (07/01/2016) lalu itu.

Baca Juga :  Dilaunching BPKP, Tahun 2019 Ini Pemkab Karimun Mulai Penerapan e Planing dan e Budgeting

“Saya sudah tandatanggan untuk tidak menuntut saat hearing di DPRD kemarin,” kata Kepala PLN Rayon Tanjung Balai Karimun,  Dedi Januar yang dijumpai di kantornya

Sementara itu Kapolres Karimun, AKBP I Made Suka Wijaya, mengatakan laporan polisi yang dibuat Polres Karimun sendiri. Laporan tersebut berdasarkan adanya temuan dugaan tindak pidana saat kejadian.

“Laporan polisinya yang kita (polisi) buat sendiri karena ada tindak pidananya. Kan ada laporan polisi model A dan ada laporan model B,” Kata Made.

Baca Juga :  Tidak Bisa Lagi Bertani, DPRD Batam Gelar RDP antara Petani dan Kodim 0316

Made menyebutkan berlanjutnya proses hukum karena masyarakat bisa belajar jika tidak ada yang kebal hukum. Hal tersebut juga untuk pencegah terjadinya tindakan yang sama.

” Menjadi pelajaran bagi masyarakat bahwasanya tidak ada yang kebal hukum. Jika dibiarkan seakan hukum ini tidak ada,” tutur nya.

Saat ini polisi sudah memanggil lima orang yang diduga sebagai provokator.  Mereka akan segera dipanggil untuk diperiksa dan dimintai keterangan (r/swd).

Baca Juga :  Polsek KKP Karimun Amankan Seorang Penumpang Pelni Asal Medan Membawa Golok

Ikuti Berita Terbaru Kami


DEWAN PERS WARTAKEPRI PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
PEMKO BATAM
DPRD BATAM
PEMKAB ANAMBAS
DPRD ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
WIRARAJA
AWAL BROS

Berita Terkait