‎Funt4stik Batam Outer Ring Gelar Real Mountain Bikers ‎Keliling Batam





Sepeda Keliling Batam

BATAM, WARTA KEPRI.CO.ID- Jumlah peserta Funt4stik BOR yang telah mendaftar mencapai 650 orang. Mereka berasal dari dari dalam dan luar negeri seperti Pilipina, Malaysia, dan Singapura.
Peserta akan bersepeda dengan jarak tempuh 120 kilometer lebih, dengan mengelilingi garis terluar kota Batam pada tanggal 24 Januari nanti.

Funt4stik Batam Outer Ring (BOR) sendiri digelar oleh Real Mountain Bikers (RMB) bekerjasama dengan Batam Pos. Even ini dilaksanakan untuk memperingati ulang tahun klub RMB ke 4 yang jatuh pada 24 Januari ini. Untuk garis start dan finishnya ditempatkan di Alun-alun Engku Putri dan dimulai pada pukul 07.00 WIB.

Ketua panitia, Mansaputra Saragih mengatakan, Funt4stik BOR ini sudah mendapatkan 650 peserta.
“Peserta dapat melihat keindahan Kota Batam dari pinggiran Kota Batam,” kata Mansaputra.

Peserta yang sudah bergabung harus mempersiapkan fisik dan kelengkapan sepeda yang ekstra, karena rute yang dijalani bukan hanya jalan beraspal saja, akan tetapi jalan tanah, berbatu, berair, tanjakan curam dan turunan yang berdebu.

“Dengan demikian akan terasa sangat membutuhkan adrenalin yang luar biasa,” ujar Mansaputra.

Adapun rute untuk tahun ini diawali dari Engku Putri, Ocarina, Bengkong, Batuampar, Tanjunguma, Tiban, Tanjungriau, Marina, Sagulung, Batuaji, Tembesi dan Jembatan I Barelang.
“Istirahat makan siang di Dendang Melayu,” ujar Mansaputra.

Setelah makan siang, dilanjutkan menuju Tanjungpiayu. Disana akan ada aturan dimana peserta yang lewat lebih dari pukul 13.00 WIB, maka peserta harus mengelilingi komplek Industri Mukakuning.
Bagi peserta yang sebelum pukul 13.00 sudah tiba di Piayu bisa langsung pergi ke Punggur, komplek Industri Taiwan, Nongsa, Simpang Turi, Botania, Kampung Belian dan kembali ke Engku Putri.

Bagi 30 peserta tercepat pertama akan mendapat medali emas. Sedangkan 60 peserta tercepat berikutnya akan mendapat medali perak, dan 100 peserta tercepat berikutnya akan mendapat medali perunggu. Pada tanggal 21 Januari 2016, RMB akan mendistribusikan goddie bag ke toko sepeda yang jadi tempat pendaftaran peserta.

Selama rute perjalanan panitia sudah bersiap-siap menyiapkan lori untuk peserta yang tidak sanggup melanjutkan perjalanan karena kelelahan. “Ada 6 lori yang disiapkan,” kata Mansaputra.

Event kali ini diketuai oleh Mansaputra Saragih dari cub RMB.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Ketua RMB, Bagus Huda, Dinas Pariwisata Kota Batam dan Batam Pos . Kami juga mengucapkan terimakasih kepada sponsor yang sudah bergabung dalam event ini semoga event kedepan akan lebih baik lagi,” ujar Mansaputra.‎
Adapun sponsor yang sudah bergabung adalah JNE, ProRider, Alfamart, Pocari Sweat, Sinergy, Rexco, Bosowa, Mahkota, Kopi Gayo, PVR, FOV, Tomo Emas Pelangi, air mineral Sunford, Polygon, PLN, Honda Capella,(r/swd). Foto ilustrasi/net




DEWAN PERS WARTAKEPRI PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
PEMKO BATAM
DPRD BATAM
PEMKAB ANAMBAS
DPRD ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD
WIRARAJA