Melawan Saat Dirazia, Kepala Trantib Satpol PP Karimun Pukul Tukang Parkir

BANNER WARTA KEPRI

Klik Follow Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 45

Razia anjal di Karimun_edit

KARIMUN, WARTA KEPRI.CO.ID – Upaya Pemkab Karimun untuk menertibkan anak jalanan pada Senin (17/01/2016), berujung pemukulan oleh petugas terhadap seorang anak yang sehari-hari menjadi tukang parkir.
Kata-kata kotor dari anak jalanan yang tidak diterima dirazia, meneriaki petugas dengan kata-kata binatang. Tidak terima disebut seperti itu, akhirnya ‎Kabid Trantib Satpol PP Kabupaten Karimun, Dasril, yang memimpin operasi memukul seorang petugas parkir bernama Andika alias Unyil di Jl. Nusantara, Kelurahan Tanjung Balai, Kecamatan Karimun.‎
Operasi simpatik penertiban anak jalanan (anjal) dan gepeng yang dilakukan Satuan Polisi Pamongpraja (Satpol PP).

Kejadian tak mengenakkan itu berawal ketika Satpol PP hendak mengangkut beberapa orang yang diduga anjal.
 Namun ketika hendak berpindah ke lokasi lain, Unyil tiba-tiba berteriak meminta sebuah ukulele atau kincrong yang ikut diangkut Dasril. Ia tidak terima karena gitar kecil tersebut merupakan miliknya.

“Balikkan Oiii! Itu Kincrong aku,” teriaknya sambil berusaha mengambil kembali ukulele dari tangan Dasril.

Suasana semakin panas karena Dasril tak mau memberikannya. Adu mulut tak terhindarkan setelah Dasril menyuruhnya untuk ikut diangkut ke Mako Satpol PP. ‎

Dasril yang tak terima dirinya dimaki tiba-tiba melayangkan sebuah pukulan ke pelipis kanan Unyil. Darah segarpun mengucur hingga membasahi wajah dan bajunya.

Karena tidak terima atas kejadian yang menimpanya, Unyil pun melakukan visum dan membuat laporan atas tindak penganiayaan di Polsek Urban Tanjung Balai. Ia juga mendapatkan tiga jahitan atas lukanya.

” Gitar itu punya saya memang sering dipinjam untuk ngamen. Saya minta gitar saya saja tapi malah dipukul. Saya mau keadilan, kalau perlu dipenjarakan saja,” kata Unyil usai membuat laporan polisi.

Dasril mengaku emosinya tersulut karena kata-kata kasar Unyil. Dasril juga mengetahui jika Unyil telah melaporkannya ke polisi. (swd)

Klik Follow Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 45

DEWAN PERS WARTAKEPRI

Berita Terkait



PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
PEMKO TANJUNGPINANG
PEMKO BATAM DPRD BATAM
PEMKAB ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD LINGGA