Disdik Tanjungpinang Pastikan SMP 15 dan SMP 16 Dibangun Tahun 2016 

WIRARAJA

Drs.-HZ-Dadang-AG Kadisdik Tanjungpinang_edit


TANJUNGPINANG, WARTAKEPRI.CO.ID  – Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang memastikan dua unit Sekolah Menengah Pertama (SMP) baru akan dibangun di wilayah Tanjungpinang Timur pada tahun ini melalui kucuran anggaran dari pemerintah pusat.

“Insya allah mungkin kita akan menerima 2 unit SMP. Yakni SMP 15 dan SMP 16 tahun ini. Ini anggaran dari pusat dan saya pastikan sudah ada lampu hijau dari pusat. Mereka akan mulai membangun paling lambat Februari nanti,” kata Kepala Dinas Pendidikan HZ Dadang AG, Rabu (6/1).

Bukan hanya itu, Dadang mengungkapkan, bahwa satu Unit Sekolah Baru (USB) Sekolah Dasar (SD) juga akan dibangun di wilayah Tanjungpinang Timur.

“Satu SD baru dan 2 SD lama kita tambah RKB (Ruang Kelas Belajar) seperti SDN 15 di Timur juga dan SDN 16. Sedangkan SMP 15 baru dibangun di Jalan Borobudur, Kilometer 12 dan SMP 16 di kawasan Perumahan Bukit Raya di Tanjungpinang Timur,” terangnya.

Dadang memastikan, pemerintah daerah akan tetap melanjutkan program-program yang telah disusun. Meski tahun lalu (2015) banyak yang belum terlaksana, akan dituntaskan pada tahun ini.

“Dengan defisit anggaran banyak program-programn yang tertunda. Makanya kita masukan lagi di 2016. Untuk infrastruktur kita terus akan melengkapi RKB bahkan USB juga akan kita bangun di 2016 ini. Kita menyingkapi anggaran APBD yang sangat terbatas ya, maka kita usaha melobi ke provinsi dan ke pusat,” tuturnya.

“Provinsi dan pusat akan membantu. Akan ada beberapa RKB yang akan dibangun. Kemudian SMA, SMK yang tahun lalu belum selesei akan diseleikan di tahun 2016. Yakni 1 SMA 1 SMK baru yang kemaren sudah dimulai di 2015, tapi belum seleseikan. itu adalah proyek provinsi,” sambung Dadang.

Dia berharap, dengan berpegang kepada master plan pendidikan yang mengacu kepada RPJMD Walikota Tanjungpinang, pendidikan di daerah ini akan baik kedepan.

“Ada 3 konsep pemerataan yang dicanangkan yaitu pendidikan, guru dan kepala sekolah. Itu terus kita kembangkan. Pemerataan lembaga pendidikan ini, diatas itu kita akan menambah, RKB dan USB terutama dikawasan Timur. kemudian untuk pemerataan guru kita terus melakukan pendataan dimana yang lemah kita perkuat sekolah mana lemnah kita perkuat dengan guru berkualitas termasuk kepala sekolah ditingkatkan kompetensinya. (yan)

Ikuti Berita Terbaru Kami

  • 55

DEWAN PERS WARTAKEPRI
PEMPROV KEPRI
PEMKO TANJUNGPINANG
PEMKO BATAM PEMKAB ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
BANNER BOTANIA

DPRD KEPRI
DPRD BATAM
DPRD LINGGA