Wakapolda Kepri 2016 Kombes Pol Yan Fitri Halimansyah adalah Kakak Lis Darmansyah



kombes pol Yan Fitri H

SURABAYA, WARTAKEPRI.CO.ID – “Saya sebenarnya takut, lho, Mbak, sama Polisi. Saat SD kelas 1 saya pernah di tangkap Polisi!”

Kadang-kadang sebuah impian tidak selalu berjalan sesuai cita-cita. Seperti pepatah bilang, manusia boleh berencana, tetapi Tuhan lah yang menentukan. Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Yan Fitri Halimansyah mengalami sendiri bagaimana cita-citanya menjadi seorang Camat kandas di tengah jalan.

Dikutip dari laman yuniarinukti.com, Kombes Pol Yan bercerita ketakutan pertamanya terhadap korps berseragam coklat.

“Namanya Pak Zakaria. Saya ingat betul nama beliau. Saat itu saya di tangkap sama Abang saya karena melanggar lalu lintas. Dan baru tau setelah jadi Polisi bahwa Pak Zakaria saat itu pangkatnya Kopral.”

Baca Juga :  Pemerintah dan Bawaslu Sepakat Mantan Napikor Boleh Nyalonkan Diri Jadi Caleg

Ketakutannya terhadap Polisi malah membawa masa kecil Yan akrab dengan Kepolisian. Tanpa di duga Kakak Yan menikah dengan Polisi dan Yan dibawa tinggal di asrama Polisi. Mau tak mau, Yan harus berada di lingkungan Polisi. Di akhir sekolah SMA, Yan mendaftarkan diri jadi Taruna Akpol.

Setelah lulus dari Taruna Akpol, Kombes Yan mendapat tugas melanjutkan ke Sekolah Penerbang Angkatan Udara selama 2 tahun. Disanalah awal mula karir kepolisian itu ditempa. Di saat kabar bahagia lulus dari Sekolah Penerbang, Yan harus menerima kabar berpulangnya sang Kakak sehingga diusia muda Kombes Yan harus menghidupi 4 keponakan yatim.

Baca Juga :  Kejujuran dan Tangisan Si Bisu, Membuat Guru SLB Terharu

Untuk menambah penghasilan, sambil bertugas menjadi anggota Polisi, Yan nyambi dagang sapi bersama 4 orang teman se-liting.

Saat dinas di Pondok Cabe, Kombes Yan pernah mengalami kecelakaan jatuh dari Helikopter di atas ketinggian 1500 feet untuk menghindari badai di sekitar Bogor. Akan tetapi Allah masih berkehendak menyelamatkan Yan dengan menjatuhkan heli diatas pohon nangka. Sayangnya heli masih dalam kondisi nyala sehingga terjatuh lagi di kedalaman.

Baca Juga :  ADUH!!! Tidak Mengetahui Kejadian, Dijadikan Saksi, Begini Jadinya..

Di tengah memikirkan anak pertama berusia 3 bulan di dalam kandungan istri, Yan berusaha membantu rekannya dan menyelamatkan dirinya sendiri. Pukul 9 malam, Yan di temukan sopir taksi Citra lalu dibawa ke Samapta Mabes Polri Penerbang.

Tapi, yang menarik dari cerita diatas adalah, kehadiran Kombes Pol Yan Fitri, juga akan membuat bangga masyarakat  Kepri, karena beliau adalah Kakak dari Walikota Tanjungpinang, Lis Darmansyah (yuniari nukti/swd)


DEWAN PERS WARTAKEPRI
WIRARAJA
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB ANAMBAS
PEMKAB LINGGA
PEMKO BATAM PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
DPRD BATAM
DPRD LINGGA



Berita Terkait