Telunas Beach di Moro, Resort Tarif Dollar yang Bernuansa Kampung



Ikuti Berita Terbaru Kami

  • 35

Suasana Santai di Telunas Beach Moro Karimun 2

KARIMUN, WARTAKEPRI.CO.ID – Nama Telunas Beach masih belum begirtu populer di Provinsi Kepri. Namun, bagi masyarakat Karimun, Telunas Beach dikenal sebagai resort kelas Batam tapi untuk masuk ke lokasi Anda harus membawa uang dolar, agar bisa menikmati alam laut di Telunas Beach

Telunas Beach berada di sebelah tenggara Pulau Sugi, Kecamatan Moro, Kabupaten Karimun. Telunas memiliki pantai indah dan air laut yang jernih. Sehingga ikan-ikannya bisa dilihat dari atasnya. Dan inilah satu gugusan pulau yang peciptanya menjadikan surga bagi yang mengunjunginya.

Baca Juga :  Ini Tujuan Wako Rudi Beri Nomor HP kepada Rombongan Miss Tourism Worldwide

Bagi Pemerintah Kabupaten Karimun, resort ini diakui sangat eksklusif dan menerima tamu
bersifat khusus. Kebanyakan orang-orang asing saja yang dapat berkunjung ke sana.

Lokasi wisatanya 90% berada di atas air! Ketika air sedang surut, jarak antara dasar bangunan dengan permukaan air hanya sekitar empat meter saja.

Sementara ketika sedang pasang hanya sekitar 1,5-2 meter. Di Telunas, hampir seluruh bangunannya menggunakan kayu dan bahan alami dari daerah setempat.

Baca Juga :  Masih Banyak Mimpi Wagub Belum Terwujud untuk Warga Karimun

Mulai dari pondasinya, sampai ke atapnya, dan interiornya. Di sini juga diberlakukan sistem pemisahan sampah, yang kemudian dikirim ke Batam untuk didaur ulang. Listrik tidak berasal dari PLN, karena listrik belum sampai ke pulau Sugi. Semua peralatan elektronik dioperasikan menggunakan generator diesel.

Membayangkan betapa menyenangkannya tSuasana Santai di Telunas Beach Moro Karimuninggal di resort ini. Airnya bening, warnanya hijau kebiruan, dan sesekali terlihat ikan cucut berenang di permukaan, atau sekelompok ikan terbang meloncat keluar dari air.

Baca Juga :  Pemkab Lingga Jadikan Tradisi Mandi Safar Menjadi Event Wisata Tahunan

Pantainya panjang, landai, berpasir putih, sementara di tepinya terdapat pepohonan yang rindang serta beberapa bale bengong dan hammock untuk bersantai.

Ada juga lapangan sepak bola, lapangan voli, lapangan rumput untuk mereka yang senang beraktivitas. Melihat betapa tenang dan cantiknya Telunas, tidak heran kalau ada banyak ekspatriat yang senang berlibur ke sini. Kebanyakan mereka berasal dari Singapura, Malaysia, Inggris, Australia, dan Amerika.(lendoot/swd)

Ikuti Berita Terbaru Kami

  • 35

DEWAN PERS WARTAKEPRI PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
PEMKO BATAM
DPRD BATAM
PEMKAB ANAMBAS
DPRD ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
WIRARAJA
AWAL BROS

Berita Terkait